oleh

Siswa PKBM Dilatih Keterampilan Tata Busana, Kadisdik Sinjai Berikan Apresiasi

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Todilaling dan PKBM Panrita Kitta bersinergi dengan memberikan fasilitas kepada siswanya untuk mengikuti Pelatihan Kecakapan Kerja (PKK).

Pembukaan kegiatan yang berlangsung di Aula Handayani Kantor Dinas Pendidikan (Disdik) Sinjai, dibuka langsung Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Andi Jefrianto Asapa. Jumat, (11/06/2021)

Dirinya memberikan apresiasi tinggi terhadap hadirnya PKBM sebagai lembaga yang memberikan edukasi kepada masyarakat, khususnya di Kabupaten Sinjai.

“Kita patut bersyukur dan mengapresiasi kehadiran PKBM ini yang terus bergerak dalam mengedukasi masyarakat sehingga dapat membentuk keterampilannya,” ujarnya.

BACA JUGA: Calon Tenaga Kerja Sinjai Dikirim ke Bekasi, Tujuannya…

Dalam kesempatan ini pula, Jefrianto mendorong siswa PKBM agar memiliki kemampuan yang mumpuni agar dapat berdaya saing di dunia luar.

“Pada saat ini era dimana orang asing bebas masuk ke Indonesia ataupun sebaliknya. Kalau mereka yang datang dari luar jauh lebih hebat dari kita sebagai orang Indonesia, maka kita tidak bisa apa-apa,” cetusnya.

BACA JUGA: Andi Yusran Maddolangeng Tutup Usia, Bupati ASA: Almarhum Sosok Humanis

Sejalan dengan arahan Kadisdik Sinjai, Ketua PKBM Todilaling, Ernawati Madi berharap agar para peserta dapat mengikuti pelatihan ini dengan baik.

“Kami menyelenggarakan pelatihan untuk jenis keterampilan tata busana, semoga para peserta memanfaatkan kesempatan ini untuk belajar dan meningkatkan kemampuannya,” tandasnya. (Tim)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU