oleh

Siswa SMAN 1 Sinjai Antusias “Sehari Belajar di Luar Kelas” Intip Kegiatannya

KABARSINJAI.COM, Sinjai – SMA Negeri 1 Sinjai melaksanakan Program “Sehari Belajar di Luar Kelas”, Kamis (07/11).

Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka memperingati Hari Anak Internasional.

Kepala SMAN 1 Sinjai, Arifuddin mengatakan kegiatan ini merupakan program Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen-PPPA RI), guna  mewujudkan Sekolah Ramah Anak (SRA).

“Jadi sehari belajar diluar kelas ini serentak dilaksanakan diseluruh indonesia, termasuk di Kabupaten Sinjai”, Ujarnya.

Dijelaskan program ini meliputi beberapa item kegiatan yang dimulai dengan penyambutan siswa dengan 3S (Senyum, Salam, Sapa).

Kemudian upacara yang diikuti oleh seluruh siswa dan guru disekolah. Pemberian penghargaan kepada siswa berprestasi dan baca buku.

Lihat juga: Ayo Ikutan Tournament Mobile Legends Season II di Sinjai, Raih Hadiahnya

“Termasuk kerja bakti dengan membersihkan ruang kelas dan halaman sekolah, olahraga tradisonal seperti lomba lari karung dan lainnya”, Sambung Arifudddin kepada media ini.

Rangkaian kegiatan lainnya, cuci tangan, berdoa sebelum sarapan 4 sehat 5 sempurna dan ditutup dengan menyanyikan lagu maju tak gentar.

Lebih lanjut, seluruh rangakain kegiatan yang digelar melalui program “Sehari Belajar di Luar Kelas” ini berlangsung lancar. Para siswa  juga terlihat antusias.

Kegiatan ini juga dilaksanakan diseluruh tingkatan sekolah, Mulai PAUD/ TK, SD, SMP, SMA dan sederajat. Kegiatan ini juga dipantau oleh Plt, Kadis Pendidikan Sinjai, dr. Andi Suryanto Asapa lewat HP Android melalui aplikasi Microsoft 365. (**)

Editor / Andis.

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU