Siswi SMKN 2 Sinjai Timba Ilmu di UPTD Radio Suara Bersatu dan Sinjai TV

KABARSINJAI – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 Sinjai melaksanakan praktik kerja industri di UPTD Radio Suara Bersatu dan Sinjai TV.

Penerimaan peserta praktik kerja industri yang berjumlah lima siswi, ini berlangsung di ruang kerja Kadis Kominfosandi,Senin (21/8/2023) pagi.

Mereka diterima Kadis Kominfosandi yang diwakili Kepala UPTD Radio Suara Bersatu dan Sinjai, Mardiyah dari ketua jurusan Multimedia sekaligus pembimbing Muhazab.

Ketua Jurusan Multimedia, Muhazab mengatakan, praktik kerja industri merupakan kegiatan rutin yang setiap tahun diikuti siswi Jurusan Multimedia di SMKN 2 Sinjai.

BACA JUGA: Dua ‘Bocah’ Penjual Konten Porno Sesama Jenis Diringkus Polisi

Penempatan di UPTD Radio Suara Bersatu dan Sinjai TV, kata dia bukan yang pertama kali tapi hampir setiap tahun dilaksanakan. Alasannya karena sesuai dengan kompetensi jurusan Multimedia yang ada di SMKN 2 Sinjai.

“Jadi memang sangat berkorelasi antara jurusan Multimedia dan Sinjai TV, sesuai dengan kompetensi keahlian dengan jurusan kami,” pungkasnya.

Muhazab yang juga Pembimbing praktik kerja industri SMKN 2 Sinjai, berharap penempatan siswinya di UPTD Radio Suara Bersatu dan Sinjai TV selama tiga bulan kedepan dapat menambah pengetahuan serta skill yang tidak didapatkan di bangku sekolah.

“Mudah-mudahan bisa menambah wawasan dan mengenal dunia kerja, karena tidak semua didapatkan di bangku sekolah makanya kita keluar untuk menimba ilmu di Sinjai TV pada khususnya,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala UPTD Radio Suara Bersatu dan Sinjai TV, Mardiyah mengaku merespon positif penempatan siswi SMKN 2 Sinjai untuk menimba ilmu dan pengetahuan di lembaga yang dipimpinnya.

Dia berharap, para siswi SMKN 2 Sinjai mendapatkan ilmu yang diharapkan, menambah pemahaman serta pengetahuan dalam dunia penyiaran khususnya terkait dengan Multimedia.

BACA JUGA: Bupati ASA Perbaiki 89 Sekolah Tahun Ini, Termasuk Rumah Dinas Guru di Pulau Sembilan

“Mudah-mudahan mendapatkan hasil yang diharapkan terkait ilmu yang ingin dipelajari di Sinjai TV dan dapat diaplikasikan serta mengembangkan potensi mereka,” harapnya.

Saat menerima peserta Praktik Kerja Industri, Mardiyah didampingi kepala Tata Usaha UPTD Radio Suara Bersatu dan Sinjai TV, Nurdahniar. (Bc)