oleh

SK Tuan Rumah Porprov 2022 Tuai Protes, Diduga Ada Permainan!

KABARSINJAI.COM, PINRANG, – Terkait beredarnya informasi tuan rumah bersama Sinjai dan Bulukumba Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) tahun 2022 mendatang, membuat Pemkab Sinjai dan KONI Sinjai tidak menerima keputusan tersebut.

Alasannya, karena dalam rapat anggota tahunan KONI Provinsi Sulsel beberapa waktu lalu, telah ditetapkan Kabupaten Sinjai berhak atas tuan rumah Porprov 2022 melalui vooting dengan selisih suara yang cukup banyak, yakni 21:3.

Baca Juga: Bupati Sinjai ‘Warning’ Netralitas ASN di Pemilu 2019

“Kami merasa ada permainan dan kepentingan didalamnya, sebab jelas hasil rapat anggota KONI memilih Sinjai menjadi tuan rumah,” kata Ketua KONI Sinjai, Suhardiman, Jumat (28/9/2018).

Selain itu, Surat Keputusan yang beredar dua versi dimana salah satu surat menyebutkan tunggal Kabupaten Sinjai menjadi tuan rumah porprov tahun 2022 mendatang.

“Kami mau memperjelas dulu kebenarannya karena dua versi surat penetapan yang beredar sekarang satu surat menyebut tunggal Sinjai sebagai tuan rumah dan satu lagi surat menyebutkan bahwa tuan rumah bersama Sinjai dan Bulukumba,” tambahnya.

Baca Juga: Pj. Sekprov SulSel Hadiri Sertijab Bupati dan Wabup Sinjai, Ini Harapannya

Sementara, dalam susunan acara penutupan Porda XVI Pinrang, lanjut Suhardiman disebutkan pula agenda penyerahan bendera Porprov ke kontingen Kabuoaten Sinjai ada dalam undangan yang telah diterima pihaknya seminggu yang lalu.

“Saat ini kami masih menganggap bahwa Sinjai adalah tuan rumah tunggal Porprov tahun 2022 mendatang,” jelas Suhardiman. (Mirza)

Editor/Irawan.

Komentar Facebook

BERITA TERBARU