oleh

SMA Athirah 1 Makassar Ngefiel Trip di Obyek Wisata dan Situs Sejarah Sinjai

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Dengan perkembangan zaman, metode belajar mengajar di sekolah terus berkembang. Tidak hanya belajar dalam kelas (Indoor) tapi juga dilakukan di luar kelas (Outdor).

Di Sekolah Menengah atas (SMA) Athirah 1 Makassar misalnya, yang menerapkan metode belajar outdor yang biasa dikenal dengan istilah Fiel Trip di Kabupaten Sinjai.

Selama tiga hari, siswa/siswi sekolah unggulan di Kota Makassar tersebut mengikuti Fiel Trip di beberapa obyek wisata, wisata kuliner dan situs sejarah. Jumlahnya pun tidak main-main, sebanyak 144 siswa/siswi diboyong ke Bumi Panrita Kitta sebutan daerah Kabupaten Sinjai.

Kepala SMA Athirah 1 Makassar Tawakkal Kahar, mengemukakan kegiatan Fiel Trip yang dilakukan ini tidak lain untuk mengajarkan kepada siswa/siswinya kondisi lapangan yang sebenarnya setelah mengikuti metode belajar indoor di lingkungan sekolah.

Baca Juga: Resmi Ditutup, Ini Jumlah Pendaftar CPNS Sinjai, Tak Memenuhi Syarat Juga Ada

“Kunjungan kami ini untuk mengajarkan anak-anak melihat langsung ke alam terbuka atau semacam praktek lapangan lah”, ujarnya saat ditemui di Obyek Wisata Batu Pake Gojeng, Kamis (28/11/2019)

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan Fiel Trip yang melibatkan siswa/siswi kelas XI ini dilaksanakan selama tiga hari sejak Rabu 27 November kemarin, dengan mengunjungi beberapa obyek wisata. Rencananya, Jumat 29 November besok mereka mengunjungi hutan Mangrove Tongke-tongke.

“Kemarin kita sudah kunjungi PPI Lappa mata pelajaran Ekonomi, tadi pagi kawasan Karampuang dan Benteng Balangnipa, terakhir untuk hari ini di obyek Batu Pake Gojeng dan besok ke Tongke-Tongke”, sambungnya.

Sementara itu Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Sinjai Haerani Dahlan yang menyambut kedatangannya di Batu Pake Gojeng merasa senang dengan adanya kujungan ini.

Baca Juga: Bersama Pemkab Sinjai, LBH SB Sosialisasi Bantuan Hukum Bagi Warga Miskin

Ia berharap efek dari kunjungan ini dapat semakin meningkatkan para wisatawan untuk berkunjung ke obyek wisata yang ada di Sinjai, sebab para siswa-siswi SMA Athirah 1 Makassar diwajibkan untuk membuat laporan kegiatan sekaligus mengikuti lomba vlog di media sosial.

“Harapan kami, para siswa ini yang merupakan kaum milenial dapat menjadi agen promosi baik itu melalui drngan menceritakan kesan diperoleh selama disini maupun melalui media sosialnya melalui foto-foto yang diunggah,” ucapnya didampingi Sekretaris Disparbud Sinjai A. Mandasini dan Kabid Pemasaran pengembangan Wisata Disparbud, A. Dewi Anggraeni. (Aswd)

Editor/Andis

Komentar Facebook

BERITA TERBARU