oleh

Soal Adanya Warga di Sinjai Diduga Terjangkit Virus Corona, Jubir: Jangan Panik Kita Sudah Kunjungi

KABARSINJAI.COM, Sinjai – Virus corona (Covid-19) kini telah mewabah di berbagai negara termasuk di indonesia.

Bahkan virus yang mematikan itu, juga telah merebak di Sulawesi Selatan, dan menyisahkan ke khawatiran bagi khalayak.

Di Kabupaten Sinjai misalnya, masyarakat kembali dikagetkan dengan beredarnya sejumlah informasi mengenai adanya salah seorang warga asal BTN Lambassang yang dikabarakan telah bertemu dengan keluarganya di Maros dan positif corona.

Menangggapi hal itu, Juru Bicara (Jubir) Penanganan dan Pencegahan Covid-19, dr. Andi Suryanto Asapa menghimbau warga agar tidak panik dan tetap menjaga Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

“Masyarakat agar tidak panik dan lebih bagus untuk tinggal dirumah dan menjaga kesehatan dan PHBS saja,” kata dr. Dedet sapaannya saat dihubungi, Sabtu (28/3/2020).

Sementara mengenai adanya informasi yang beredar, Kepala Dinas Kesehatan Sinjai ini menyatakan bahwa, pihaknya dari Dinkes, Puskesmas Samataring didukung tim dari Polres Sinjai dan Kodim 1424 Sinjai telah mengunjungi yang bersangkutan.

“Sudah dilakukan pemeriksaan dan sementara melakukan surveilans dan penulusuran kontak,” jelasnya.

Sebelumnya, Bupati Sinjai Andi Seto Asapa diberbagai kesempatan juga menghimbau kepada masyarakat di Bumi Panrita Kitta untuk bijak menerima informasi berkaitan dengan Covid-19.

Apalagi dengan informasi terkait dengan kasus corona yang tidak jelas sumbernya. 

“Saya harap agar tidak ada informasi hoax atau bohong yang beredar ke masyarakat mengenai virus corona ini. Tetapi kita juga himbau masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan,” kata Bupati ASA.

Komentar Facebook

BERITA TERBARU