oleh

Soal Belum Adanya Ketua IKA SMAN 1 Sinjai, Ini Pernyataan Mengejutkan Alumni 2002

KABARSINJAI.COM, Sinjai – Ikatan Alumni (IKA) tidak hanya penting dalam mewujudkan visi & misi suatu sekolah/lembaga pendidikan, khususnya dalam kegiatan Akreditasi Sekolah. Tapi lebih dari itu, Ikatan Alumni dapat menjadi ujung tombak dalam meningkatkan reputasi sekolah di mata masyarakat.

Begitulah tujuan IKA sekolah/lembaga pendidikan dibentuk. Namun jika wadah itu tanpa pemimpin, tentu saja arah dari IKA itu sendiri akan melahirkan fanatisme kelompok.

Hal inilah yang menjadi pertanyaan sebagian alumni SMAN 1 Sinjai. Salah satunya DR. Muh. Ilham Arisaputra. S.H, M.Kn, alumni SMAN 1 Sinjai (dulu SMAN 277).

Putra sapaan akrapnya yang juga alumni angkatan tahun 2002 di sekolah ternama di Sinjai itu mengaku heran, kenapa sampai saat ini belum ada Ketua IKA SMAN 1 Sinjai?

Baca Juga:

Video Amatir Detik-Detik Ditemukannya Korban Tenggelam di Sungai Wae Pellae Sinjai, Miris

Satu dari Dua Korban Tenggelam di Sinjai Sudah Ditemukan, Ini Identitasnya

Sementara sekolah lainnya justru telah mempunyai struktur kelembagaan yang komplit. 

” Ini yang menjadi pertanyaan kita, kenapa sampai sekarang belum ada ketua? ada apa? “, ujar Putra, Jumat (7/6/2019) malam disalah satu warkop yang ada di Sinjai.

Menurutnya, kehadiran seorang Ketua pasti akan memberikan nilai positif terhadap masukan dan program nyata bagi kemajuan sekolah. Termasuk akan memberikan solusi yang nyata jika terjadi persolan yang menyangkut dengan IKA SMAN 1 Sinjai.

” Contohnya saja, rumor keretakan alumni tahun 2004 yang mencuat di media sosial. Kalau ada ketua pasti akan mudah lagi diantisipasi sehingga tidak keluar ke telinga masyarakat, karena otomatis berdampak dengan IKA nya sebab satu kesatuan “, jelasnya.

Ia berharap kedepan langkah penetapan ketua melalui Musyawarah Besar dapat segera dilaksanakan demi kemajuan IKA SMAN 1 Sinjai.

IKA SMAN 1 Sinjai sendiri, Sabtu (8/6/2019) hari ini mengadakan reuni yang digelar setiap tahunnya. Reuni ini dinamai “Reuni Perak”, dan selaku penyelenggara giliran alumni 1994. (Adi)

Editor / Bahar

Komentar Facebook

BERITA TERBARU