oleh

Soal Pembatasan Jatah Hari Pasar di Sinjai Barat, Dewan Tanggapi Seperti Ini

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Mengenai pembatasan jadwal hari tiga pasar di Kecamatan Sinjai Barat, mendapat tanggapan positif dari Anggota DPRD Sinjai dapil IV, Hj. Nurbaya Toppo.

Anggota DPRD Sinjai dari Fraksi PPP yang hadir langsung pada Rapat koordinasi di Ruang Kerja Camat Sinjai Barat, Senin (6/4/2020) mengaku mendukung langkah Pemerintah Kabupaten Sinjai dan Pemerintah Kecamatan yang telah mengambil langkah strategis dalam pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19).

“Jadi ini merupakan salah satu langkah yang luar biasa yang telah di ambil oleh pemerintah. Sebagai perwakilan di daerah tersebut saya sangat merespon apa yang menjadi keinginan masyarakat, yaitu pengurangan jadwal pasar dan pembatasan jam dari jam 07:00-11:00 wita saja”, ujar Nurbaya Toppo.

Baca Juga: Catat Jadwalnya, Jatah Hari Pasar di Sinjai Barat Dibatasi

Dengan mengurangi jadwal hari pasar, menurut Legislator PPP ini merupakan salah satu cara yang jitu untuk mengurangi atau memutus mata rantai virus Covid-19.

Baca Juga: Pemkab Mulai Benahi Kios Pedagang Korban Kebakaran di Pasar Sentral Sinjai

Apalagi pasar adalah fasilitas publik tempat berkumpulnya banyak orang, sehingga rentan dengan menjadi tempat penularan virus mematikan tersebut.

“Kebijakan ini bukan untuk melarang para pedagang hanya untuk membatasi saja. Inshaa Allah, setelah situasi kembali kondusif maka semuanya akan kembali seperti biasanya”, jelasnya.

Baca Juga: Ini Masukan Ketua DPRD Sinjai untuk Gugus Tugas Penanganan Covid-19

Sekedar diketahui tiga pasar yang mendapat jatah pengurangan dan pembatasan hari operasi diantaranya pasar Tassililu, Pasar Arabika, dan Pasar Bonto Salama. Masing-masing mendapat jatah sekali seminggu, yakni hari Sabtu, Kamis dan Selasa.

Kebijakan ini sebelumnya telah dibahas dalam rapat koordinasi antara Disperindag dan ESDM Sinjai, Camat Sinjai Barat, unsur Tripika dan Kepala desa. (It)

Editor/Andis

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU