oleh

Soal Penerimaan CPNS 2018, Ini Penjelasan Kepala BKPSDMA Sinjai

KABARSINJAI.COM, – Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia Aparatur (BKPSDMA) Sinjai, Haerani Dahlan menghimbau kepada masyarakat sinjai untuk tidak mudah percaya dengan informasi yang beredar terkait formasi pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Sinjai di tahun 2018.

Hal ini diungkapkan Haerani, Selasa (24/7/2018) di Kantor BKPSDMA Sinjai, Haerani menjelaskan pihaknya sampai saat ini belum mengetahui secara rinci berapa jumlah formasi CPNS Sinjai, meski mengaku telah mengajukan usulan kebutuhan PNS ke Kemenpan RB pada Desember 2017 lalu.

Baca Juga :
Wakil Bupati Sinjai Presentasikan Inovasi “MLM IVA SADANIS” di Kemenpan RB                                                 – Kali Kedua Sinjai Raih Penghargaan KLA Kategori Pratama

“Jangan mudah percaya karena informasi formasi dari Kemenpan belum ada sama sekali, kita tunggu – tunggu saja dulu,” pungkasnya. Namun persoalan waktu pendaftaran, Haerani menuturkan besar kemungkinan akan digelar akhir bulan Juli 2018.

“Rapat terakhir dengan Kemenpan menghasilkan akhir bulan ini pendaftaran CPNS dimulai tapi penyampaian secara resmi belum ada jadi kami belum bisa pastikan,” kuncinya.

Baca juga :
Diklatpim IV Angkatan CCCII Pemkab Sinjai Berakhir, Ini Harapan Staf Ahli Bupati dan BKPSDMA

Dia mengungkapkan dari 1.700 an kuota yang telah diusulkan dalam jangka waktu 5 tahun, yakni hingga tahun 2022, formasi Kesehatan dan Pendidikan yang paling dominan disusul formasi teknis.

Hingga berita ini diturunkan, marak informasi kuota atau formasi CPNS di media sosial Facebook. (Mirza)

Editor / Riswan

Komentar Facebook

BERITA TERBARU