oleh

Soal Penertiban Pertamini yang Dinilai Ilegal, Kadisperindag Sinjai: Belum Ada Regulasi

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Dinas Perindustrian Perdagangan (Disperindag) dan ESDM Sinjai, pastikan penjual bensin eceran yang dikenal dengan sebutan Pertamini tidak memiliki izin atau ilegal.

Sayangnya, Perindag dan ESDM Sinjai belum bisa menertibkan, hal itu dikarena belum adanya dasar penertiban keberadaan penjual bensin eceran tersebut.

Padahal menurut, Kepala Dinas Perindag dan ESDM Sinjai Ir. H. Ramlan Hamid beberapa waktu lalu, pihaknya telah menyampaikan persoalan itu ke Kementerian ESDM.

Namun hingga sekarang, ungkap mantan Kadis Koperasi dan Tenaga Kerja ini, belum ada aturan yang mengikat tentang keberadaan Pertamini.

Baca Juga: Kejari Sinjai Musnahkan Puluhan Gram Barang Bukti Sabu

“Kami memastikan pendirian usaha pertamini itu tidak mengantongi izin alias ilegal karena memang belum ada regulasi yang mengaturnya, sama halnya dengan penjual bensin botol eceran” katanya, Kamis (29/08/19) pekan lalu.

Kendati demikian, harus diakui bahwa keberadaan Pertamini di Sinjai sangat dirasakan manfaatnya, selain membantu konsumen yang berada jauh dari SPBU Pertamina juga usaha ini membuka lapangan kerja.

“Kita akan tetap melakukan pengawasan melalui metrologi terkait penggunaan takaran serta sisi keamanan untuk melindungi konsumen”, jelas Ramlan.

Kini diketahui usaha Pertamini telah menjamur teramsuk di Kabupaten Sinjai. (L2)

Editor/Bahar

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU