oleh

Soal Sistem Ranking Ujian SKD CPNS, Ini Penjelasan Kepala BKPSDMA Sinjai

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia Aparatur (BKPSDMA) Kabupaten Sinjai, bakal mengikuti Permenpan Nomor 61 tahun 2018 tentang optimalisasi pemenuhan kebutuhan/formasi Pegawai Negeri Sipil dalam seleksi CPNS tahun 2018.

Hal ini disampaikan Haerani Dahlan saat dikonfirmasi, Kamis (22/11/2018) malam. Ia menjelaskan, ini sesuai dengan edaran Badan Kepegawaian Negara (BKN) yang resmi memberlakukan Sistem Ranking hasil tes CPNS 2018, bagi peserta yang mempunyai nilai tinggi namun tidak lulus dari nilai yang telah ditentukan (Passing Grade).

“Pasti kita ikuti Permenpan 61 tahun 2018 ini karena aturan baru dari BKN,” pungkas Haerani Dahlan melalui via celulernya.

Baca Juga:
Ujian SKD CPNS Sinjai Berakhir, Ini Jumlah yang Lulus Passing Grade
Total 336 Peserta CPNS Sinjai Tak Ikuti Ujian SKD

Dikatakan, bagi peserta yang memenuhi Passing Grade di formasi yang dibutuhkan tidak lebih dari satu orang maka dinyatakan lulus 100 persen, “Kalau dua yang lulus dalam satu formasi akan diadakan Seleksi Kompetensi Bidang (TKB),” sambungnya.

Sementara untuk mengikuti perengkingan, lanjut Haerani, peserta harus memenuhi nilai ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS 2018 minimal 255 poin.

“Kalau formasi belum terisi atau belum ada peserta yang memenuhi passing grade, maka sistem perengkingan akan diberlakukan dengan mengambil 3 besar nilai tertinggi untuk kemudian dilanjutkan dengan tahapan selanjutnya, yakni TKB,” jelasnya.

Namun mengenai sistem perengkingan ini, kata Dia, pihaknya juga belum bisa dilaksanakan sebab data belum diurut atau masih dalam keadaan teracak di BKN.

Diketahui, ujian SKD CPNS Sinjai selama 3 hari yang dibagi 13 sesi mengahasilkan 54 peserta memenuhi passing grade dari 5319 peserta. Jumlah tersebut dipastikan tidak memenuhi formasi pemkab Sinjai yang mendapat jatah CPNS sebanyak 250. (Adi)

Editor/Riswan.

Komentar Facebook

BERITA TERBARU