oleh

Soal Susu Positif Bakteri di Sinjai, Konsumen Minta Pihak Terkait Tarik Produk Dari Pasaran

kABARSINJAI.COM, – Adanya pengumuman hasil pemeriksaan (UJI) Streptococcus sp, Staphylococcus sp dan Campylobacter terhadap susu UHT Full Cream Ultra Milk 250 ML yang dipasarkan di toko Indomaret Jalan Jenderal Sudirman Kabupaten Sinjai, positif mengandung bakteri membuat sejumlah konsumen menjadi resah.

Salah satunya, Nitha warga Perumahan Bumi Lappa Mas 1 Sinjai yang mengaku sebagai konsumen tetap dari produk UHT Full Cream Ultra Milk 250 ML.

“Baru saya tahu kalau mengandung bakteri dengan pengumuman dari DPKH, tentu ini membuat saya sebagai ibu khawatir karena sering membeli untuk anak saya,” katanya.

Dia berharap ada perhatian khusus dari pemerintah terkait dengan pengumuman hasil UJI Streptococcus sp, Staphylococcus sp dan Campylobacter.

Baca Juga:
DPKH Umumkan Susu UHT Full Cream Ultra Milk di Indomaret Sinjai Positif Bakteri
Lakalantas Antara Motor dan Mobil di Sinjai, Satu Tewas Ditempat

“Kalau bisa pihak terkait segera tarik produknya jangan sampai membahayakan konsumen yang tidak tahu apa-apa,” harapnya.

Sebelumnya, Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (DPKH) Kabupaten Sinjai, mengumumkan hasil pemeriksaan (UJI) Streptococcus sp, Staphylococcus sp dan Campylobacter terhadap susu UHT Full Cream Ultra Milk 250 ML positif mengandung bakteri.

Hal ini terungkap dengan surat nomor 524/24126/DPKH yang dikeluarkan oleh Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (DPKH) Kabupaten Sinjai yang ditujukan Ke Pimpinan Toko Indomaret tertanggal 23 Agustus 2018, perihal Hasil Pemeriksaan sampel susu UHT.

Dalam isi surat menyebutkan, berdasarkan hasil pemeriksaan (UJI) Streptococcus sp, Staphylococcus sp dan Campylobacter di Balai Besar Veteriner (BBVet) Kabupaten Maros Nomor 02776/PD.650/F.5.G/08/2018 tanggal 2 Agustus 2018 dan pengambilan sampel susu UHT Full Cream Ultra Milk 250 ml di Toko Indomaret Jl. Jenderal Sudirman Kecamatan Sinjai Utara Kabupaten Sinjai, pada tanggal 22 Juni 2018, maka diperoleh hasil yaitu sampel susu tersebut positif mengandung bakteri Streptococcus sp (hasil pengujian laboratorium terlampir). (Mirza)

Editor/Riswan.

Komentar Facebook

BERITA TERBARU