oleh

Soal Susu UHT Full Cream di Sinjai, BPOM Makassar Datangi Indomaret

KABARSINJAI.COM – Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Makassar, Minggu (26/08) melakukan pengambilan sampel Susu Full Cream UHT Ultra Milk 250 ml disalah satu Indomaret di Sinjai, Jalan Jendral Sudirman.

Pengambilan sampel susu kemasan UHT tersebut untuk diteiliti karena sebelumnya telah dinyatakan positif mengandung bakteri yang membayakan kesehatan oleh Balai Besar Veteriner (BBVet) Maros.

Tim BPOM Makassar ini dipimpin oleh Kepala Bidang Pengujian Pangan BPOM, Hamka Hasan.

“Kami datang hanya mengambil sampel untuk diperiksa,” kata Hamka Hasan. Selain memeriksa produk yang dimaksud, BPOM juga melihat kondisi gudang penyimpanan barang milik Indomaret.

“Ini kita akan teliti dalam waktu 1 minggu, termasuk uji mikrobiologi. Saya sampaikan pula bahwa kami tidak mengoreksi hasil uji dari instansi lain karena mereka punya cara dalam hasil uji sendiri,” tambahnya.

Baca juga ;
Bahayakan Konsumen, HIPPMAS Desak Pemerintah Cabut Izin Indomaret di Sinjai
DPKH Umumkan Susu UHT Full Cream Ultra Milk di Indomaret Sinjai Positif Bakteri
Hadiri Silatnas Ponpes Darul Istiqamah Sinjai, Ini Harapan Pj. Gubernur SulSel

Sementara itu Supervisor Indomaret wilayah Sinjai, Irwanto kepada BPOM mengaku sudah tidak memajang Susu Full Cream UHT 250 ml.

“Kami sudah tidak pajang susu UHT 250 ml. Tapi untuk penarikan produk belum kami lakukan karena menunggu perintah dari pimpinan,” jelasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Sinjai telah menyurati Indomaret di Jalan Jend Sudirman, dan menyampaikan hasil uji Laboratorium oleh BBVet Maros terhadap Susu Full Cream UHT 250 ml. Hasilnya, positif mengandung Bakteri berbahaya bagi kesehatan. (*)

Editor / Riswan

Komentar Facebook

BERITA TERBARU