oleh

Soal Tumpukan Sampah di Pasar Bikeru, Kadis LHK Bilang Begini

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Persoalan sampah selalu menjadi momok bagi setiap kalangan. Seperti yang terjadi di areal Pasar Samaenre, Kelurahan Sangiasseri, Kecamatan Sinjai Selatan.

Diberitakan sebelumnya bahwa salah satu pemuda Sinjai Selatan tampak mengeluhkan tumpukan sampah yang berserakan di sekitar pasar yang mengganggu aktivitas karena mulai mengeluarkan bau tak sedap.

Hal tersebut membuat Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Sinjai, Ramlan Hamid angkat bicara saat ditemui di ruang kerjanya. Senin, (18/01/2021).

Ramlan menyebutkan, persoalan tumpukan sampah ini harus ditangani oleh pihak pengelola pasar jika tong yang disiapkan sudah penuh.

BACA JUGA: Keluarkan Bau Tak Sedap, Tumpukan Sampah ini Disoal Pemuda Sinjai Selatan

“Terkait sampah di Pasar Samaenre, pengelola pasar harusnya menghubungi pihak pengangkut sampah untuk segera diangkut,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan Ramlan, jika permasalahan tersebut butuh penanganan lebih lanjut, pihaknya menunggu permintaan pemerintah setempat untuk ditindaklanjuti.

“Sebenarnya hanya daerah kota saja yang kita layani persoalan kebersihan ini, tetapi sekiranya pemerintah setempat meminta kepada kami dan jika itu memungkinkan, kita turunkan petugas ke sana,” tutupnya. (Baso)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU