oleh

Sore Ini, 60 Calon Anggota Paskibraka Tingkat Kabupaten Sinjai Resmi Di Karantinakan

KABARSINJAI.COM, – Calon anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Sinjai, Senin (30/7/2018), mulai di karantina untuk menjalani pemusatan latihan jelang Dirgahayu RI ke-73 17 Agustus 2018 mendatang.

Hal ini ditandai dengan pemasangan atribut peserta pada upacara pembukaan pendidikan dan pelatihan calon angggota Paskibraka tingkat Kabupaten Sinjai Tahun 2018 di Wisma Hawai, Jalan Persatuan Raya Sinjai Utara.

Kepala Seksi Kemitraan Pemuda Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sinjai, Pangga Kantoro dalam laporannya mengatakan calon angggota Paskibraka tingkat Kabupaten Sinjai yang hari ini resmi di karantina merupakan siswa/siswi terbaik yang berasal dari 35 SLTA sederajat Se-Kabupaten Sinjai,baik negeri maupun swasta.

Dalam proses karantina ini, Pagga menjelaskan seluruh aktivitas Paskibra juga akan diawasi oleh panitia termasuk pola makan dan sebagainya.

“Mulai hari ini 60 siswa/siswi terbaik hasil seleksi akan menjalani pemusatan latihan sampai 19 hari kedepan, dan semuanya akan mendapat perlakuan sama oleh pelatih maupun instruktur,” katanya.

Baca Juga :
Dirgahayu HUT RI Ke-73, IWO Sinjai Ajak Masyarakat Perangi Narkoba
Masyarakat Sinjai di Imbau Tidak Melepaskan Hewan Ternaknya Berkeliaran di Jalan

Selama Karantina, tambah Pagga, Paskibra ini bakal di bekali dengan sejumlah materi terkait dengan wawasan Kebangsaan, seperti Dandim 1424 Sinjai, Letkol Inf. Oo Sahrojat, serta Kapolres Sinjai AKBP Ardiansyah.

Sementara itu, Kepala Bidang Kepemudaan Dispora Sinjai, H. Jum Hidayat mewakili Kadispora Sinjai menjelaskan bahwa ada 2 tugas yang menjadi fokus utama calon anggota Paskibraka pada puncak 17 Agustus 2018 mendatang, yakni penaikan dan penurunan bendera.

Olehnya itu, Jum Hidayat berharap tugas yang diemban calon naggota Paskibraka ini harus di seimbangkan dengan skill dalam latihan sehingga kepercayaan diri semakin tinggi yang tujuannya untuk meminimalisir kesalahan.

“Harus diyakinkan bahwa tugas ini adalah tanggungjawab person, dan yakin bahwa kesalahan itu tidak akan ada hingga akhir kegiatan ini. Artinya kekompakan kelompok iu berawal dari skill individu yang kalian miliki, Semoga anak – anakku sekalian betul-betul mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dengan baik dan mengikuti aturan yang berlaku,” tandasnya.

Turut hadir dalam pembukaan upacara pendidikan dan pelatihan calon angggota Paskibraka tingkat Kabupaten Sinjai Tahun 2018, Ketua KONI Sinjai, Suhardiman, S, Pd, Ketua DPD KNPI Sinjai, Satria Ramli, serta pelatih dan orang tua calon paskibraka. (Mirza)

Editor / Riswan.

Komentar Facebook

BERITA TERBARU