Sosialisasi Kenaikan Pangkat, Ini Penjelasan Kepala BKPSDMA Sinjai..

Kabarsinjai.com – Pemerintah daerah kabupaten Sinjai melalui Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Aparatur (BKPSDMA) Kabupaten Sinjai bekerjasama Badan Kepegawaian Negara (BKN) Regional IV Makassar mengadakan sosiolisasi Kenaikan Pangkat Lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai. Senin, (12/02/2018).

Sosialisasi ini dibuka Asisten Administrasi Umum Setdakab Sinjai Drs. Akmal Muin, didampingi Kepala BPKSDMA Sinjai, Haerani Dahlan.

Dalam sambutannya, Drs. Akmal Muin mengungkapkan bahwa kenaikan pangkat merupakan penghargaan yang diberikan atas kerja dan pengabdian Pegawai Negeri Sipil (PNS), serta sebagai dorongan kepada PNS untuk meningkatkan kinerja dan pengabdiannya.

Olehnya itu ia berharap agar kenaikan pangkat dapat diberikan tepat waktu kepada orang yang berhak menerimanya.

” Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi momentum bagi peningkatan pelayanan kepegawaian saat ini, mengingat dengan adanya system pelayanan dengan memanfaatkan tekhnologi informasi berbasis aplikasi kepegawaian secara on-line, maka tentunya proses penyelesaian pelayanan kepegawaian dapat lebih cepat,transparan dan akurat,” harapnya.

Sebelumnya Kepala BKPSDMA Sinjai, Haerani Dahlan dalam laporannya menyanpaikan bahwa tujuan penyelenggaraan ini ingin meningkatkan pelayanan administrasi kepegawaian kepada seluruh PNS, yang memang merupakan urusan wajib yang dilimpahkan oleh pusat kepada daerah.

” Bupati sudah mengamanatkan ke kami, dan mulai tahun 2018 ini kami berharap bisa meningkatkan pelayanan kepegawaiaan. Dan kepada seluruh Kasubag Umum Kepegawaian di perangkat daerah, juga bisa membantu kami dengan meningkatkan pemahaman terkait masalah kenaikan pangkat,” pungkasnya.

Diketahui jumlah usulan kenaikan pangkat perbulan April 2018 yang telah masuk ke BKPSDMA Sinjai sebanyak 620 usulan dari seluruh perangkat daerah lingkup Pemkab Sinjai.

Kegiatan ini dihadiri perwakilan BKN Regional IV Makassar, dan seluruh Kepala Sub Bagian (Kasubag) Umum dan Kepegawaian Perangkat Daerah.

SAHAR/HIRMAN.