oleh

Sosialisasi Managemen Masjid, Kepala Kemenag Sinjai: Penyuluh Harus Seperti “Onde-Onde”

KABARSINJAI.COM, – Sosialisasi pembinaan Manajamen Masjid berlangsung di Aula Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Sinjai, Kamis (23/8/2018).

Kegiatan ini dibuka Kepala Kemenag Sinjai, H. Abd. Hafid Talla dan diikuti sejumlah penyuluh lingkup Kemenag Sinjai.

Dalam sambutannya, Hafid mengatakan, sebagai penyuluh yang mempunyai tugas langsung di Lapangan harus memiliki ilmu dan keahlian retorika dakwah yang dapat menjadi teladan bagi umat atau masyarakat di wilayah binaannya, terkhusus dalam pembinaan managemen masjid.

Baca Juga:
Silatnas Ke-46 di Sinjai Bakal Libatkan Ribuan Peserta Dari 4 Ponpes
Hari Ini, Kanwil Kemenag Sulsel Sembelih 15 Ekor Sapi

Lebih lanjut dikatakan, seorang penyuluh Agama harus memiliki sifat ibarat kue Onde-Onde yang memiliki makna bahwa kue Onde-onde memiliki ciri khas manis didalam dan gurih di luar nya, artinya ikhlas melakukan pembinaan dan manfaatnya sangat dirasa (dirindukan) oleh masyarakat.

“Tugas Penyuluh Agama Islam yang langsung terjun ditengah-tengah masyarakat merupakan tugas terberat, seorang penyuluh tidak hanya dituntut memiliki kemampuan keilmuan dan keahlian dalam bertutur kata, tetapi dituntut pula menjadi teladan bagi umat,” katanya.

Di hadapan Penyuluh Agama Islam Kabupaten Sinjai, Hafid juga berharap agar penyuluh Agama sebagai garda terdepan dapat menjadi penyambung lidah pemerintah dalam hal ini Kemenag Sinjai. (Fhay/Mirza)

Editor/Riswan.

Komentar Facebook

BERITA TERBARU