oleh

Sosialisasi Pencegahan Korupsi, Ketua DPRD Sinjai: Kita Harus Menjadi Contoh

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Ketua DPRD Sinjai, Lukman H. Arsal menjadi Narasumber pada Sosialisasi pencegahan Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN) yang digelar Pemerintah Daerah melalui Inspektorat, bertempat di Aula Kantor Camat Sinjai Utara, Kamis (26/12/19)

Menurut orang nomor satu di Lembaga Legislatif ini bahwa pemberantasan korupsi ini tanggungjawab bersama karena, sebab jika semua komponen bisa berperan aktif dalam memberantas korupsi, maka Pemerintahan di Daerah khususnya di Kabupaten Sinjai akan berjalan dengan baik.

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa tidak hanya tanggung jawab tetapi Pemerintah harus lebih proaktif memback up persoalan ini.

“Intinya kita harus menjadi contoh, jangan sampai kita yang menghimbau agar tidak melakukan tetapi kita sendiri yang melakukan” jelasnya.

Baca Juga:
Tahun Depan, Dua Puskesmas Rawat Inap di Sinjai Berubah Status Menjadi Rawat Jalan
Komunitas Mitra Mandiri, Berkarya untuk Petani

Oleh karena itu, Lukman berharap dengan adanya sosialisasi ini agar secara bertahap akan terhindar dari Korupsi dan Kabupaten Sinjai menjadi Kabupaten yang bebas KKN.

Turut Hadir Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa, yang juga menjadi narasumber pada sosialisasi ini menyambut baik. Menurutnya kegiatan ini sangat efektif dalam memberikan informasi kepada pelaksana pemerintahan dan masyarakat mengenai bahaya KKN dan hukum pidananya.

“Pemerintah Sinjai sangat mengharapkan perhatian dan kerjasama para pelaksana yang mengurusi tata pengelolaan dana agar betul-betul mengerti maksud dan tujuan dari dana yang dikelola secara teknis”, katanya.

Selain Bupati dan Ketua DPRD Sinjai, hadir sebagai narasumber Wakapolres Sinjai, Kompol Sarifuddin, Plt. Camat Sinjai Utara, A. Jefriyanto Asapa.

Sedangkan persertanya berasal dari unsur Tripika Kecamatan Sinjai Utara, Lurah, serta ASN dan para Kepala Sekolah SD/SMP se-Kecamatan Sinjai Utara. (Nit)

Editor/Andis

Komentar Facebook

BERITA TERBARU