oleh

Sosialisasi Pengawasan Pungutan Pajak Daerah, Plt Sekda Bilang Begini.

Kabarsinjai.com – Pungutan Pajak sangat penting dilakukan, karena menjadi sumber pembiayaan untuk membangun infrastruktur.

Hal ini disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Sekda Sinjai, Drs Akbar Mukmin saat memberikan materi pada Sosialisasi Pengawasan Pelaksanaan Pungutan Pajak Daerah, di Cafe Orange Hotel Sinjai yang digelar Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Sinjai. Senin, (2/4/2018).

Ia menjelaskan selain bidang infrastruktur, Pungutan pajak juga sangat berperan penting untuk membiayai program pada sektor kesehatan seperti program Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.

“Dari pungutan pajak daerah di Sinjai ini, pemerintah dapat membangun sejumlah infrastruktur termasuk membiayai BPJS gratis yang sejak kemarin berlaku. Anggarannya itu juga dari hasil pajak,” kata Akbar.

Lebih lanjut Akbar berharap dengan sosialisasi ini para peserta dapat memahami tentang peraturan dan petunjuk pelaksanaan pemungutan pajak sehingga dalam pelaksanaannya dapat berjalan efektif dan tepat sasaran.

Sebelumnya Ketua Panitia Pelaksana, A. Adnan Mappirewa dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan ini untuk menyamakan persepsi antar subyek pajak dan pengelola pendapatan guna mengoptimalkan pengawasan tata kelola pajak daerah dengan harapan dapat mendorong peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Tujuan kegiatan ini memberikan penyadaran kepada subyek pajak sebagai pelaku usaha dengan konsep pemahaman bahwa selain pajak merupakan kontribusi wajib juga mendorong pelaksanaan pembangunan daerah,” tambahnya.

Adapun Narasumber dalam kegiatan tersebut yakni, Plt. Sekda Sinjai, Kasat Reskrim Polres Sinjai AKP. Sardan, Kepala Seksi Tindak Pidana Khusus Kejari Sinjai Hari Surahman, dan Plt Dandim 1424 Sinjai Muh. Nasaruddin.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kepala Bapenda Sinjai Lukman Fattah dan diikuti peserta dari pelaku usaha yakni pengusaha tambang, restoran dan Hotel yang ada di Sinjai. (A. Mirza)

Editor : Irawan.

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU