oleh

Sosialisasikan Imunisasi MR, Dinkes Sinjai Harap Lintas Sektoral Sinjai Utara Aktif

KABARSINJAI.COM, – Dinas Kesehatan Kabupaten Sinjai melalui Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) melaksanakan kegiatan Sosialisasi Kampanye Imunisasi Campak/Measles Rubella (MR) Tingkat Kecamatan Sinjai Utara.

Sosialisasi ini berlangsung di Aula Kantor Camat Sinjai Utara, Jum’at (20/7/2018), dan dihadiri lintas sektoral, yakni Sekretaris Camat Sinjai Utara, perwakilan Koramil 01/Sinjai Utara, Lurah se Kecamatan Sinjai Utara, serta tokoh Agama dan tokoh masyarakat.

Baca Juga :
Silaturahmi Pimpinan BRI, Kepala Kemenag Sinjai Bilang Begini
150 Batang Kayu Jati Dugaan Illegal Logging di Sinjai Diamanakan Beserta Pelakunya

Kepala bidang P2P Akhirani, SKM, M.Kes menyampaikan tujuan sosialisasi ini adalah untuk menyampaikan informasi mengenai pelaksanaan imunisasi campak rubella sejak dini kepada masyarakat sehingga melalui sosialisai ini diharapkan lintas sektor yang hadir dapat membantu dalam penyebarluasan informasi tersebut.

“Acara sosialisasi MR akan dilaksanakan di Sembilan Kecamatan apalagi pelaksanaannya sudah dekat, yakni Bulan Agustus -September 2018 serentak di seluruh Indonesia dengan sasaran anak usia 9 bulan – 15 tahun,” pungkasnya.

Adapun kampanye imunisasi MR di lakukan untuk meningkatkan kekebalan tubuh masyarakat terhadap penularan penyakit campak dan rubella yang dapat menyebabkan kecacatan dan kematian. (*)

Editor / Irawan.

Komentar Facebook

BERITA TERBARU