Sosialisasikan Sekolah Ramah Anak, Kadisdik Sinjai Minta Dukungan Orang Tua Peserta Didik

KABARSINJAI – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sinjai melakukan sosialisasi sekolah ramah anak kepada seluruh satuan pendidikan yang ada di Kabupaten Sinjai. Kegiatan ini berlangsung di Gedung Pertemuan Sinjai, Rabu (12/6/2024).

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Sinjai, Irwan Suaib melalui kesempatan ini menekankan kepada seluruh kepala sekolah terkait pentingnya menghadirkan sekolah yang ramah anak.

Menurut Irwan, anak-anak merupakan generasi penerus bangsa yang harus dijaga dan dilindungi. Masa depan bangsa Indonesia berada di tangan mereka. Sehingga menjadi kewajiban bersama untuk memberikan pendidikan yang berkualitas dan bermutu.

Untuk mewujudkan hal itu, Irwan meminta kepada seluruh kepala sekolah agar memanfaatkan Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) untuk menyiapkan sarana prasarana kebutuhan para peserta didik agar nyaman dan aman dalam menjalani proses pembelajaran.

“Kita di Dinas Pendidikan mempunyai target bahwa ke depan, seluruh sekolah yang ada di Sinjai betul-betul memperhatikan sarana prasarana untuk anak-anak kita sehingga memenuhi syarat sebagai sekolah ramah anak,” pesannya.

Selain itu, Mantan Kepala Bappeda Sinjai ini juga berharap agar satuan pendidikan selalu melibatkan para orang tua peserta didik dalam mendukung program sekolah ramah anak.

“Agar kiranya orang tua dapat membantu anak-anak belajar di rumah, serta memberikan dukungan moral dan motivasi kepada mereka,” harapnya.

Sosialisasi sekolah ramah anak dihadiri oleh ratusan peserta yang merupakan para Kepala Sekolah tingkat satuan pendidikan PAUD, SD dan SMP. (*)

Komentar