oleh

Sosok Andi Nana, Peraih Medali Emas Taekwondo di Porkab IV Sinjai, Baca Selengkapnya

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Kontingen Kecamatan Sinjai Utara harus dipaksa finish di urutan kedua di Cabang Olahraga (Cabor) Taekwondo pada ajang Porkab IV Sinjai tahun 2019, setelah Sinjai Barat mampu unggul satu medali.

Salah satu atlet Taekwondo Sinjai Utara yang menyumbangkan medali emas di ajang ini adalah Andi Nur Fitriana.

Pemegang sabuk Sabuk Biru Stret merah, kelahiran Sinjai 8 Desember 2002 silam ini tidak memerlukan waktu yang lama untuk menumbangkan lawannya di partai final kelas under 57 putri.

Melawan atlet pulau IX (sembilan) Andi Nana sapaan akrabnya menang KO dengan catatan waktu setengah ronde. Raihan medali emas ini, kata dia dipersembahkan untuk masyarakat Sinjai Utara, khsusnya kepada keluarga dan orang tua tercinta.

Putri dari pasangan Andi Zulkifli dan A. Normawati yang beralamat di Jalan A. Mandasini Sinjai, ini mengaku bersyukur, senang dan bangga bisa meraih medali emas diajang olahraga akbar se-Kabupaten Sinjai.

Tak lupa, Andi Nana menyampaikan terima kasih kepada pelatih, termasuk orang tua dan sang kakak yang juga berkecimpung di olahraga Taekwondo, dan selalu memberi support positif.

Meski ia mengaku sebelumnya pernah dilarang bergabung di olahraga Taekwondo, namun lama kelamaan, ungkapnya sang orangtua paham dan mengerti kemauan besarnya.

“Bangga dan terima kasih atas support orangtua saya termasuk dorongan dari kakak saya yang selalu mendukung saya juga”, ucap Andi Nana, Rabu (11/09/19) saat ditemui di Gedung Pemuda.

Atlet yang duduk dibangku kelas X di SMAN 5 Sinjai (Eks SMAN 2 Sinjai) ini ternyata sebelumnya mempunyai prestasi di dunia olahraga Taekwondo. Dimana Andi Nana pernah meraih medali Perak pada kejuaraan Taekwondo se-Indonesia Timur di Kota Makassar.

Ke depan, ia mengaku akan terus giat berlatih untuk persiapan di ajang Porprov tahun 2022 mendatang.

“Kalau terpilih menjadi salah satu atlet yang mewakili Sinjai nanti di Porprov Alhamdulillah, saya siap memberikan yang terbaik untuk Sinjai ku”, tandasnya dengan penuh semangat.

Masing-masing Sinjai Utara dan Sinjai Barat harus berbagi 4 medali emas, tapi Sinjai Barat ternyata unggul satu medali perak dari Sinjai Utara. (Adi)

Editor/Andis

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU