Spektakuler, Atlet ISSI Sinjai Sabet Juara di UCC XC Challenge 2023 Bone

KABARSINJAI Andi Nabila Putri Ardika, kembali menorehkan prestasi yang membanggakan. Atlet Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Kabupaten Sinjai, itu berhasil keluar sebagai yang tercepat pada even UCC XC Challenge 2023.

Even yang diikuti ratusan goweser dari berbagai daerah di Indonesia, ini berpusat di Taccipi, Kecamatan Ulaweng, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel), Minggu (29/1/2023).

Andi Nabila berhasil mengungguli goweser lainnya yang berasal Sulawesi Barat, Kalimantan Timur, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara.

Atlet cantik berusia 17 tahun itu, Finish di urutan pertama, disusul oleh goweser Kabupaten Polman, Sulawesi Barat, kemudian goweser dari Balikpapan, Kolaka Utara, dan Kutai Timur.

Menurut Ketua ISSI Sinjai, Haldum Yacub, raihan prestasi yang kesekian kalinya ini memberikan kesan positif bagi cabang olahraga (Cabor) ISSI yang menaungi Andi Nabila.

“Alhamdulillah, sebuah prestasi yang luar biasa. Anakda Nabila kembali menunjukkan kualitasnya dan berhasil meraih podium pertama di UCC XC Challenge 2023,” pungkasnya.

Bang Onel sapaan akrabnya, berharap prestasi peraih medali emas pada pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porpov) 2022 lalu, ini memberikan motivasi kepada atlet lainnya di Kabupaten Sinjai.

Sekadar diketahui, Andi Nabila merupakan siswi kelas XII SMAN 1 Sinjai. Atlet kelahiran 2005 silam ini adalah peraih 3 medali Porprov 2022 lalu, yakni 1 emas, 1 perak, dan 1 Perunggu. (UC)