oleh

SPJ Monev, Ini Kata Sekda Sinjai

KABARSINJAI.COM, – Pemerintah Kabupaten Sinjai melalui Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Sinjai, menggelar  Rapat Monitoring/Evaluasi (Monev) Laporan Pertanggungjawaban dan penyerapan anggaran yang berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Jumat (14/9/18).

Sekertaris BPKAD Sinjai Muh. Aris Hasyim mengatakan bahwa berdasarkan laporan yang diterimanya, seluruh OPD telah mengumpulkan Surat Pertanggungjawaban (SPJ)  untuk bulan agustus sesuai dengan batas waktu yang telah ditentukan.

“Alhamdulillah semuanya sudah memasukkan SPJ dan ini patut diapresiasi karena tiap bulan mengalami kemajuan,” katanya.

Baca Juga:
Progres Pembangunan Saluran Drainase di Dusun Maccini Sudah 75 Persen
Penadah Helm Hasil Curian Juga Ternyata Perempuan, Masuk Bui Dua-Duannya Deh

Sementara, Sekertaris Daerah Kabupaten Sinjai, Drs. Akbar Mukmin yang pemimpin rapat ini, memberi apresiasi kepada OPD yang telah konsisten dalam memasukkan SPJ sebagai bentuk pertanggungjawaban OPD dalam menjalankan program.

Hanya saja hingga saat ini, kata Akbar masih ada 10 OPD realisasi penyerapan anggaran masih dibawah 50 persen sehingga harus menjadi perhatian OPD terkait.

Dalam kesempatan tersebut masing-masing OPD yang capaiannya masih rendah menyampaikan kendala yang dihadapi dalam penyerapan anggaran yang dikelola oleh masing-masing instansi.

Rapat tersebut dihadiri oleh Pelaksana Tugas Asisten Administrasi Umum Setdakab Sinjai Lukman Dahlan, para Kepala OPD, para Kepala Bagian Setdakab Sinjai maupun pengelola keuangan di instansi masing-masing. (*)

Editor/Riswan.

Komentar Facebook

BERITA TERBARU