oleh

SPO 2020, Pemkab Sinjai Diganjar Penghargaan

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Capaian membanggakan kembali diraih Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai, atas prestasinya sebagai kabupaten dengan “response rate” yang melebihi target dalam pelaksanaan Sensus Penduduk Online (SPO) tahun 2020.

Atas capaian itu Pemkab Sinjai diganjar penghargaan. Piagam penghargaan tersebut diserahkan oleh Kepala Badan Pusat Statistik Kabupaten Sinjai Suparno Pani Kepada Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) di Rumah Jabatan Bupati, Senin (7/9/2020)

Penghargaan ini, sebagai ucapan terimakasih Pemerintah Pusat kepada Pemkab Sinjai, karena telah membantu menyukseskan sensus penduduk online tahun 2020.

“Sebagai bentuk ucapan terima kasih, Pemeritah Pusat memberikan penghargaan kepada Kabupaten Sinjai karena telah melampauai target SPO yang ditentukan oleh Pemerintah Pusat,” ucap Suparno usai melakukan pendataan sensus penduduk melalui metode wawancara (manual) bersama Bupati Sinjai.

BACA JUGA: Sempat Ditutup, Kini Pelayanan di Puskesmas Balangnipa Kembali Normal

Dia menyebut, target 17 persen dari total penduduk -+ 250ribu, SPO di Kabupaten Sinjai melampaui target 20 persen dari total penduduk.

Keberhasilan ini lanjut Suparno, tidak lepas dari kesadaran masyarakat Sinjai akan pentingnya sensus ini dan terkhusus dukungan dari Pemerintah Kabupaten Sinjai.

Terkait penghargaan ini, Bupati Andi Seto Asapa menyampaikan rasa terima kasihnya kepada masyarakat yang telah mendukung program pemerintah yaitu Sensus Penduduk Daring 2020.

BACA JUGA: BPS Berkunjung, Bupati Sinjai Lakukan Sensus Penduduk Secara Manual

“Terima kasih kepada seluruh masyarakat kabupaten Sinjai yang telah berpartisipasi untuk menyukseskan sensus penduduk online tahun 2020 ini,” tuturnya.

Lebih lanjut ASA menyampaikan pentingnya data sensus penduduk ini sebagai acuan pemerintah dalam menentukan program pembangunan untuk masyarakat, untuk itu data yang diisi harus dengan benar dan valid. (Ads)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU