Staf Ahli Bupati Sinjai Hadiri Peringatan Tahun Baru Islam di Masjid Muttahidah

KABARSINJAI – Staf Ahli Bupati Bidang Sosial dan SDM Setdakab Sinjai, Andi Mandasini menghadiri peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 Hijiriah yang digelar oleh Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Sinjai, Sabtu (06/07/2024) malam di Halaman Masjid Muttahidah Tokinjong, Kelurahan Balangnipa, Kecamatan Siniai Utara.

Peringatan tahun baru islam ini mengusung tema ” Reaktulisasi Spirit Keberislaman dalam Bingkai Ahlussunnah Wal Jamaah Melalui Momentum Tahun Baru Islam 1446 Hijiriah”.

Pengurus Cabang NU Kabupaten Sinjai yang diketuai Drs. H Musran Mustafa mengatakan momentum Tahun Baru Islam ini dapat dijadikan sebagai ajang untuk introspeksi dan berbenah diri (Muhasabah).

“Sebagai umat Islam sudah sepantasnya kita memaknai Tahun Baru Islam untuk bermuhasabah atas pencapaian dan kekurangan yang telah dilewati”, Jelasnya

Lebih lanjut, Ia berharap agar diawal tahun baru islam ini, kita semua dapat berbenah diri dan menjadi yang lebih baik lagi.

Sementara itu, Andi Mandasini dalam sambutannya menyampaikan bulan muharram adalah bulan istimewa, karena pada bulan muharram adalah bulan terdapat berbagai peristiwa penting dalan sejarah islam seperti peristiwa hijrahnya Nabi Muhammad SAW dari mekkah ke madinah.

“Jadi peristiwa ini merupakan peristiwa penting yang menjadi tonggak sejarah awal islam. hijrah nabi mengajarkan kepada kita tentang pentingnya pengorbanan, keteguhan iman, dan semangat untuk membangun kehidupan yang lebih baik”, sebutnya.

Untuk itu kata dia, pihaknya mengajak seluruh masyarakat untuk menjadikan momen tahun baru islam ini sebagai titik awal untuk melakukan perubahan ke arah yang lebih baik.

“Mari kita tingkatkan kualitas ibadah kita dan perkuat ukhuwah islamiyah di antara sesama, dan kita bersama-sama membangun bangsa dan negara yang maju dan sejahtera, terlebih kabupaten sinjai pada khususnya”, Tutupnya.

Peringatan tahun baru islam ini juga diisi Dzikir dan doa bersama serta ceramah oleh Muhlis Muhrim.

Turut hadir Forkopimda, Kepala.Rutan Kelas II B Sinjai, Camat Sinjai Utara, Lurah Se Kecamatan Sinjai Utara, Badan otonom NU, Tokoh NU Komunitas Pendakwa Keren (KPK) Sinjai serta undangan lainnya. (*)

Komentar