oleh

Stand Bapenda Siapkan Semua Informasi Pajak, MPOS Salah Satunya

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Sebanyak 624 peserta menyemarakkan Sinjai Fest & Expo 2020 di Lapangan Sinjai Bersatu. Dari jumlah itu 31 diantaranya stand Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lingkup Pemkab Sinjai.

Salah satu stand yang menarik perhatian pada pelaksanaan Sinjai Fest & Expo 2020 adalah stand Stand Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Sinjai.

Betapa tidak, meski tampil sederhana namun pesan yang ingin disampaikan melalui ajang tahunan ini, cukup singkat dan padat.

Baca Juga: Resmi Dibuka, Bupati ASA Harap Sinjai Fest & Expo Gerakkan Perekonomian Masyarakat

Tahun ini Bapenda Sinjai lebih menonjolkan desain yang berlatar Mobile Payment Online Sistem (MPOS) yang saat tengah intens diterapkan di Kabupaten Sinjai.

Menurut Kepala Bapenda Sinjai, Asdar Amal Darmawan dengan latar  dinding itu, memang sengaja menampilkan gaya tulisan tersebut, untuk menarik minat pengunjung datang ke standnya.

“Cara ini sekaligus mensosialisikan berbagai jenis pajak yang kami tangani selama ini. Sehingga masyarakat mendapatkan penjelasan tentang pajak  ,” kata Kepala Bapenda Sinjai, Asdar Amal Darmawan, Selasa malam (18/2/2020)

Di stand tersebut, kata Asdar juga menyajikan informasi seputar pajak daerah yang dikelola Bapenda Sinjai, dalam bentuk tulisan bergantung di dinding dengan corak warna-warni  dengan harapan menjadi daya tarik bagi pengunjung.

Informasi yang diberikan berupa manfaat MPOS bagi peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan beberapa informasi terkait pajak-pajak yang dikelola oleh Bapenda untuk PAD Kabupaten Sinjai.

Sampai pada akhirnya, Pajak yang ditarik oleh pemerintah dari masyarakat untuk biaya pembangunan antara lain pajak hotel, restoran, hiburan dan reklame, pajak bumi dan bangunan pedesaan dan perkotaan (PBB P2), dan sebagainya.

Baca Juga: Dishub Berlakukan Jalur Satu Arah di Lokasi Sinjai Fest & Expo 2020

“Jadi pengunjung yang datang nanti akan mendapatkan informasi seputar penghasilan pajak yang dikelola instansi kami”, jelasnya.

Sinjai Fest & Expo 2020 dibuka secara resmi Oleh Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA), dihadiri Kepala Biro Pemerintahan Sekretariat Provinsi Sulsel, Drs. Hasan Basri Ambarala mewakili Gubernur Sulsel, Mantan Bupati Sinjai Andi Rudiyanto Asapa, Wabup Sinjai Hj Andi Kartini Ottong, Ketua dan anggota DPRD Sinjai, serta tamu undangan lainnya.

Kegiatan ini akan berlangsung selama 10 hari kedepan hingga puncak Hari Jadi Sinjai (HJS) Ke-456 atau hingga 27 Februari mendatang.(Fy)

Editor/Andis

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU