oleh

Status PPKM Turun ke Level 2, Bupati ASA Ajak Massifkan Prokes dan Vaksinasi

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Status Pemberlakuaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Sinjai yang turun dari level 3 ke level 2 disambut baik Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA).

Orang nomor satu di Kabupaten Sinjai ini mengatakan, meski status PPKM telah turun, ia mengingatkan masyarakat untuk tidak abai terhadap protokol kesehatan (prokes).

“Alhamdulillah, PPKM di Sinjai sudah turun dari level 3 jadi level 2. Ini berdasarkan asesmen dari Kemenkes dan juga adanya Instruksi Mendagri nomor 48 tahun 2021 beberapa hari yang lalu,” katanya. Jumat, (08/10/2021)

Konsistensi dalam menjalani prokes ini dinilai ASA sangat penting, sebab pandemi Covid-19 belum berakhir.

BACA JUGA: Wow! Budidaya Talas Jadi Primadona Petani Sinjai Barat, Diekspor Hingga ke Negeri Sakura

“Kita akan terus berupaya memerangi penanganan Covid-19 di Sinjai dengan memassifkan vaksinasi dan tetap mensosialisasikan prokes,” pintanya.

Bupati ASA yang juga selaku Ketua Tim Satgas Penanganan Covid-19 ini menargetkan Kabupaten Sinjai bisa turun ke level 1 agar masyarakat bisa beraktivitas dengan aman dan nyaman tanpa merasa khawatir lagi.

BACA JUGA: Verifikasi Kabupaten Sehat Selesai, Tim Penilai Jempol ‘Kampung Sehati’

“Saya mengajak masyarakat untuk mengikuti vaksin guna meningkatkan kekebalan tubuh dari serangan Covid 19, apalagi saya melihat capaian vaksinasi saat ini masih berada si persentase 30,5 persen,” ucapnya.

Sekedar informasi, saat ini kasus aktif Covid-19 di Sinjai berjumlah 14 orang. Dua pasien dirawat di rumah sakit dan 12 lainnya menjalani isolasi mandiri. (Tim)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU