oleh

Status Siaga Berakhir, BPBD Sinjai Fokus ke Edukasi Tentang Mitigasi Bencana

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sinjai, kembali disibukkan dengan rangkaian kegiatan penanggulangan bencana yang saat ini lebih fokus pada kegiatan edukasi tentang mitigasi bencana, baik yang diselenggarakan atas permintaan masyarakat, mahasiswa KKN maupun oleh pihak sekolah.

Seperti halnya pada hari ini, Jumat (19/07/2019), hampir seluruh pejabat struktural pada lingkup BPBD Kabupaten Sinjai ditugaskan ke sekolah-sekolah lanjutan mengengah atas untuk melakukan edukasi mitigasi bencana bagi siswa baru yang sedang mengikuti kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS).

Pelaksana tugas (Plt) Kepala BPBD, Drs Budiaman yang juga turun langsung membawakan materi mitigasi bencana pada SMA Negeri 5 Sinjai, mengungkapkan, jika hari ini, kegiatan yang sama juga dilaksanakan pada SMK, SMA Negeri 1, SMA Mannanti dan SMA Negeri Sinjai Tengah dengan pemateri adalah pejabat struktural BPBD Sinjai.

Baca Juga: Akhir Pekan Besok, PLN Sinjai Kembali Lakukan Pemadaman Listrik di Empat Kecamatan

Baca Juga: Dorong Minat Baca, Bunda Baca Sinjai Adakan Wisata Taman Maca dan Dongeng di Gojeng

“Inti materi mitigasi yang disampaikan oleh masing-masing pejabat yang ditunjuk pada sekolah yang meminta, memang lebih difokuskan kepada up dating informasi kebijakan mitigasi bencana dari pimpinan daerah yang berorietasi pada perlindungan keselamatan warga sebagai sasaran prioritas pengurangan risiko bencana,” ungkapnya.

Diketahui, saat ini Pemerintah Kabupaten Sinjai baru saja melewati masa tanggap darurat bencana banjir, tanah longsor dan angin kencang pada beberapa wilayah kecamatan yang juga telah mendapat respon cepat dan tepat dari pimpinan daerah, sehingga dari serangkaian kejadian bencana, tidak sampai menimbulkan korban meninggal dunia. (*)

Editor/Andis

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU