oleh

Stok Beras, Dandim 1424 Sinjai Ajak Petani Maksimalkan Hasil Produksi Padi..

Kabarsinjai.com – Upaya yang dilakukan Kodim 1424 Sinjai untuk menjaga ketersediaan pangan melalui Swasembada pangan, pihaknya tetap konsisten dalam mengawal serta meningkatkan atau memaksimalkan penyerapan hasil produksi petani, dan memaksimalkan lahan-lahan yang ada untuk segera di garap.

Hal ini diungkapkan Dandim 1424 Sinjai, Letkol CZI Gunawan Susianto saat melakukan Inspeksi mendadak (Sidak) bersama Bupati Sinjai, ke Gudang Badan Urusan Logistik (Bulog) Sinjai, di Desa Saukang kecamatan Sinjai Timur. Kamis, (18/01/2018).

Ia mengatakan ketersedian beras dikabupaten Sinjai saat ini terbilang aman dan itu berkat kordinasi yang baik antara pemerintah daerah bersama pihak terkait untuk selalu bersama-sama mengawal dan memastikan distribusi pangan antar wilayah berjalan lancar.

” Target kita periode Oktober 2017 sampai Maret 2018 sekitar 10.000 hektar lebih, dan sampai saat ini dibulan Januari realisasinya sudah mencapai 87 persen,” Katanya.

Untuk itu Dandim 1424 Sinjai, kembali mengajak masyarakat untuk segera mengolah lahan yang tersedia dengan memanfaatkan keberadaan PPL dan Babinsa yang ada untuk bersama-sama mengolah lahan.

” Kecepatan kita dalam bertindak khususnya dengan musim yang ada ini, sangat menentukan dalam ketersediaan pangan kita kedepan dan untuk masyarakat itu sendiri,” tutupnya.

Diketahui ketersedian beras saat ini per Januari 2018 terbilang aman untuk memenuhi kebutuhan masyarakat hingga 1 tahun kedepan yang mencapai 1.125 ton lebih.

Editor : A. Mirza.

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU