STQ Tingkat Kabupaten Sinjai Digelar Pertengahan Februari 2019

KABARSINJAI.COM, Sinjai, –¬†Pemerintah Kabupaten Sinjai akan menggelar Seleksi Tilawatil Qur”an (STQ) ke IV tingkat Kabupaten Sinjai.

Rencananya kegiatan tersebut akan berlangsung selama tiga hari, 15-17 Februari mendatang yang akan dipusatkan di Kecamatan Sinjai Utara.

Baca Juga: Perjanjian Kinerja, Bupati Sinjai Ingin OPD Kerja Sungguh-Sungguh

Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Sinjai, Hj. Nikmat B. Situru, dr. Hj. Nikmat B. Situru mengatakan STQ kali ini hanya akan memperlombakan beberapa cabang atau golongan.

“Jadi cabang yang akan kita lombakan lebih sedikit dibanding pada pelaksanaan MTQ sebelumnya, dan tahun ini ada tambahan lomba yakni hadist yang belum pernah ada sebelumnya”, Jelas Nikmat saat memimpin rapat koordinasi beberapa waktu yang lalu di ruang kerjanya.

Dikatakan bahwa dalam pelaksanaan STQ ini dimana peserta akan diseleksi secara ketat.

“Untuk tehnis pelaksanaannya kami serahkan kepada Kantor Kementerian Agama”, Sambung dr. Nikmat yang juga Asisten II Setdakab Sinjai saat memimpin rapat persiapan pelaksanaan STQ beberapa hari lalu di ruang kerjanya.

Baca Juga: Prioritaskan Pelayanan Prima, Hari Libur Petugas Kesehatan Sinjai Tetap Bertugas

Ia berharap agar panitia pelaksana dapat bekerja maksimal, sehingga STQ nantinya dapat berjalan dengan sukses

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Sinjai Abd. Hafid menyampaikan akan semaksimal mungkin untuk menyukseskan duta-duta yang akan berlomba di STQ nantinya. “Peserta yang akan ikut nantinya, eserta terbaik dari utusan tiap kecamatan”, Singkatnya. (*)

Editor / Bahar