oleh

STQH Tingkat Kabupaten Sinjai Resmi Dimulai, Simak Cabang Lombanya

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Penyelenggaraan Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH) V Tingkat Kabupaten Sinjai Tahun 2021 berlangsung dengan meriah dan lancar.

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) di Aula Pertemuan Wisma Hawai, Jalan Persatuan Raya, Kecamatan Sinjai Utara. Senin malam, (22/02/2021).

Menurut Ketua Lembaga Pengemban Tilawatil Quran (LPTQ), Mukhlis Isma, pelaksanaan STQH V ini akan berlangsung hingga 27 Februari mendatang, yang diikuti kafilah dari sembilan kecamatan.

Sejumlah cabang akan diperlombakan pada STQH ini diantaranya, cabang tilawah golongan anak-anak dan dewasa, cabang hifzh quran golangan 1 juz, golongan 5 juz, golongan 10 juz, golongan 20 juz, serta 30 juz.

BACA JUGA: Sinjai TV dan Radio Suara Bersatu Rayakan Ulang Tahunnya, Bupati ASA Titip Pesan

Kemudian, cabang tafsir Al-Qur’an golongan bahasa arab, dan cabang hadits golongan 100 hadits dengan sanad dan 500 hadits tanpa sanad.

Dalam sambutannya, Bupati ASA mengatakan, pelaksanaan STQH merupakan agenda kompetisi tahunan yang dilaksanakan secara berjenjang dari tingkat daerah sampai dengan tingkat nasional.

Hal itu lanjut ASA, dilakukan dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas, kecintaan dan pengamalan terhadap isi kandungan Al-Qur’an.

Selain itu, untuk menyemarakkan syiar Islam serta tentunya untuk memilih peserta terbaik dari semua cabang yang diperlombakan.

“Saya berharap melalui pelaksanaan event STQH ke-5 tahun ini akan mampu lebih meningkatkan kualitas keimanan serta nilai-nilai spiritual seluruh masyarakat Kabupaten Sinjai,” ujarnya.

BACA JUGA: Mutasi Jabatan, Ini Nama Pejabat Pemkab Sinjai yang Dilantik

Tak lupa ASA mengajak kepada seluruh pihak untuk memberikan perhatian serius terhadap peningkatan pemahaman isi kandungan Al-Qur’an kepada masyarakat.

Ajakan itu disampaikan Bupati agar Al-Qur’an tidak hanya menjadi bahan bacaan semata, namun benar-benar terpatri dalam hati sanubari serta dapat diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Kepada peserta, saya ucapkan selamat berlomba dengan penuh semangat. Raihlah prestasi terbaik tapi jangan lupakan silaturahmi,” tandasnya.

Pembukaan STQH ini turut dihadiri Wakil Bupati Sinjai Hj. Andi Kartini Ottong, Ketua DPRD Sinjai Lukman H Arsal, Pimpinan Forkopimda, Kepala OPD Lingkup Pemkab Sinjai, jajaran Kemenag Sinjai serta para Kafilah. (Ril/Baso)

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU