oleh

Studinya Selesai Lewat Program Beasiswa, Alumni IAIM Sinjai Ucapkan Terima Kasih ke Bupati ASA

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Program unggulan di bidang pendidikan yakni beasiswa yang digulirkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai dibawah kepemimpinan Bupati Andi Seto Asapa (ASA), benar-benar dirasakan manfaatnya oleh mahasiswa.

Seperti yang diungkapkan Fauziah, salah seorang alumni Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai yang telah ,menyelesaikan studinya di jurusan Pendidikan Agama Islam pada tahun 2021 ini.

Kepada media, ia mengaku proses penyelesaian studinya sangat terbantu berkat adanya program beasiswa penyelesaian studi Pemkab Sinjai yang dirasakannya pada tahun 2020 lalu.

“Selaku penerima beasiswa dari pemerintah, saya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada bapak Bupati Sinjai karena dalam proses penyelesaian studi, beasiswa ini sangat membantu kami dari segi pembayaran uang kuliah,” ucapnya saat ditemui. Jumat kemarin, (17/09/2021)

BACA JUGA: Bantuan Seragam Sekolah dan Beasiswa Jadi Komitmen Bupati ASA di Sektor Pendidikan

Fauziah berharap, program beasiswa ini dapat terus dilanjutkan agar bisa menjangkau lebih banyak lagi mahasiswa yang mengenyam pendidikan di bangku kuliah.

Hal senada juga dilontarkan Ahmad Fauzan, salah seorang mahasiswa penerima beasiswa bidang tahfidz dari Pemkab Sinjai yang saat ini masih menjalani proses kuliah di IAIM Sinjai.

Foto Ahmad Faauzan, penerima beasiswa bidang tahfidz dari Pemkab Sinjai. (Foto Ist)

Ia menceritakan bahwa dirinya mulai menerima beasiswa sejak semester 3, tepatnya di tahun 2020 lalu dan semua pembayaran SPP hingga selesai akan ditanggung oleh Pemkab Sinjai.

BACA JUGA: Pesan Penting Kadispora Sinjai Usai Semarak Haornas 2021

“Hadirnya program beasiswa ini sangat membantu kami menjalani proses kuliah. Terima kasih pak Bupati,” beber Ahmad Fauzan.

Perhatian Bupati ASA dalam membangun dan memajukan sektor pendidikan sangatlah besar. Selain beasiswa mahasiswa berprestasi untuk jenjang S1 dan S2, sejak pemerintahannya, sejumlah program terus direalisasikan seperti seragam sekolah gratis.

“Meski keuangan daerah kita terbatas, tapi namanya pendidikan harus diprioritaskan karena hak dasar masyarakat. Makanya program ini terus berlanjut dan bahkan tahun ini kita perluas jangkauannya untuk sekolah swasta yang berada dibawah naungan Dinas Pendidikan Sinjai,” kata Bupati ASA. (Tim)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU