oleh

Studio PJJ SULO Macca Dilaunching Kadisdik Sinjai

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Dilangsungkan di SDN 3 Sinjai Utara, Studio Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) Kecamatan Sinjai Utara dan Pulau Sembilan dilaunching oleh Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Sinjai, A. Jefrianto Asapa. Selasa, (24/11/2020).

Studio mini ini dilengkapi dengan kamera, ruang pengendalian, audio, hingga penataan pencahayaan. Dari studio itu dibuat program broadcast yang bisa memacu semangat belajar siswa selama pembelajarn dalam jaringan (daring).

Ketua Panitia, Irham mengatakan bahwa studio ini diberi nama Studio PJJ SULO Macca, dimana SULO ini merupakan akronim dari Sportif, Unggul, Loyal dan Optimis.

“Studio ini dibentuk tidak lepas dari dukungan, motivasi, dorongan serta perhatian Bapak Bupati dan Kepala Dinas Pendidikan serta semua stakeholder agar akses pendidikan di Sinjai dapa terus berjalan dengan baik meski ditengah pandemi Covid-19,” katanya.

BACA JUGA: Pasca Kebakaran, Kios Baru di Pasar Sentral Sinjai Difungsikan Awal Tahun 2021

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Sinjai A. Jefrianto Asapa mengungkapkan rasa bangga dan haru terhadap seluruh pelaku pendidikan yang ada di Sinjai, yang tetap memiliki semangat tinggi dan terus berinovasi agar pembelajaran selama pandemi tetap berjalan.

“Hari ini teman-teman sudah membuktikan dan tercatat dalam sejarah bahwa tahun ini kita mampu menerapkan IT sesuai tuntutan pendidikan. Ini bentuk komitmen bahwa semangat kita tidak pernah surut dan tidak pernah menyerah melawan Covid-19 dengan berbagai inovasi dan kreasi yang kita lahikan,” tukasnya.

Andi Jefrianto berharap dengan adanya studio ini kedepan proses belajar mengajar tidak lagi dilakukan melalui tatap muka secara menyeluruh akan tetapi juga bisa dikolaborasikan melalui daring.

BACA JUGA: Jalin Sinergitas dengan Kelompok Tani, SMA Negeri 8 Sinjai Borong Kembangkan Inovasi

“Ini merupakan salah satu manajemen learning sistem yng kita kembangkan agar bagaima memudahkan guru dalam proses belajar dan mengajar di sekolah masing-masing dengan penggunaan teknologi. Metode ini tentunya sesuai dengan kurikukum 2013 yang harus kita terapkan secara massif pada tahun 2021 mendatang,” tambahnya.

Acara launching ini turut dihadiri oleh Wakil Ketua Dewan Pendidikan Sinjai Hj. Mas Ati yang juga mantan Kadisdik Sinjai, Koordinator Pengawas Kabupaten Sinjai H. Abd. Azis, Komite Sekolah, para Kepala Sekolah dan operator sekolah yang ada di Kecamatan Sinjai Utara dan Pulau Sembilan serta disaksikan secara virtual oleh seluruh guru yang ada di Kecamatan Sinjai Utara dan Pulau Sembilan. (Ril/Baso)

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU