oleh

Subair, Pemuda Milenial yang Siap Mengabdi dan Membangun Desa Saukang

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Figur dan sosok bakal calon kepala desa mulai timbul kepermukaan. Di Desa Saukang, Kecamatan Sinjai Timur misalnya, ada sosok pemuda yang memutuskan untuk ikut dalam kontestasi Pilkades serentak 2022 mendatang.

Adalah Subair, pemuda Milenial yang kini juga merupakan tenaga ahli Fraksi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sinjai.

Pemuda kelahiran 1987 silam ini mematangkan niat untuk maju sebagai bakal calon kepala desa Saukang. Menurut Subair, banyak potensi desa yang akan dikembangkan demi kesejahteraan Masyarakat, jika dirinya diberi amanah menjadi Kepala Desa.

Saat ini dirinya mengaku, banyak turun mengidentifikasi persoalan yang ada di desa dengan menyerap langsung kebutuhan masyarakat.

Baca Juga: Gratiskan BPJS Kesehatan, Bupati ASA Minta Warganya Laporkan Jika Tak Terlayani di Faskes

“Saya perlu banyak turun ke Warga saat ini, berdiskusi, menyerap kebutuhan dan kemudian merumuskan program kerja nantinya, karena niatan maju adalah demi kepentingan Masyarakat Desa,” katanya, Minggu (26/12/2021)

Termasuk kata Subair yang mempunyai tagline, MUDA, MILENIAL, ULET, DINAMIS dan AMANAH, ingin memperbaiki tata kelola pemerintahan yang ada di Desa utamanya dalam pelayanan dasar kepada Masyarakat.

Nantinya dia akan melakukan peningkatan SDM aparatur desa dengan banyak pelatihan, seperti mengenjot evektifitas pengunaan IT yang sesuai dengan program digitalisasi desa.

“Peningkatan insentif keagamaan, gerakan literasi desa dengan pelatihan bagi kelompok pemuda dan aparatur desa,” terangnya.

Baca juga: Hizbuddin Balon Kades Lamatti Riawang, Siap Mengabdikan Diri dan Layani Warga Setiap Saat

Dia juga berjanji melalui ADD akan memberikan insentif untuk guru mengaji, serta akan melaksanakan musrembang untuk kaum disabilitas yang ada di desanya.

Peningkatan ekonomi masyarakat berbasis potensi desa, di Saukang ini rata-rata Masyarakatnya bertumpu pada pertanian dan peternakan.

Berikut Profilnya:

Nama: Subair. S.P,

Tempat Tanggal Lahir: Sinjai, 25 September 1987

Pendidikan: S1 Agribisnis Pertanian UNM Makassar.

Orangtua :
Bapak: Sultan Lembang
Ibu: Ramlah

Nama Istri: Ratnawati. S.pdi (Guru Agama)
Nama Anak Anak:
Raihan Alffian Putra
Arya Panrita Persada
Syafa Anindia Putri

Pekerjaan : Tenaga Ahli Fraksi DPRD

Pengalaman Organisasi
-Wakil Ketua DPK KNPI Sinjai Timur
-Ketua Gema Keadilan Kab. Sinjai (Sekarang)
-Pengurus Pemuda Pancasila (PP) Sinjai (Sekarang)
-HIPMI Sinjai (Sekarang)

Hobbi: Pencinta Alam
Pesan: Bermanfaatlah dan siap mengabdi untuk orang banyak

(Tim)

Komentar Facebook