oleh

Sudirman, Warga Miskin di Mannyaha Dapat Bantuan Bedah Rumah dari Baznas Sinjai

KABARSINJAI.COM, Sinjai – Sudirman, warga lingkungan Mannyaha, Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Sinjai Borong, Kabupaten Sinjai patut berbangga dan bersyukur.

Pasalnya rumah yang dihuni selama ini bersama keluarganya akan direnovasi melalui bantuan bedah rumah yang merupakan program Bantuan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sinjai.

Untuk proses pekerjaannya sendiri dimulai, Rabu (30/10) yang ditandai dengan peletakan batu pertama dilokasi bedah rumah oleh Ketua Baznas Sinjai, Ahmad Marzuki.

Disusul Kapolsek Sinjai Borong, Iptu Ambo Syahrir, Camat Sinjai Borong, Andi Muliati Anwar dan Danramil 06 Sinjai Borong, Kapten Inf Hoer Affandi. Turut disaksikan Lurah Pasir Putih Abd. Rasyid Hamid dan Kepala Lingkungan Mannyaha, Haripuddin.

Sebelumnya personil Polsek Sinjai Borong, Koramil bersama warga setempat melakukan pembongkaran rumah (Sudirman red) yang dinilai tidak layak huni tersebut. 

Lihat juga: Resmi, Iuran BPJS di Semua Kelas Naik Berlaku 1 Januari 2020, Ini Besaran Tarifnya

Ketua Baznas Sinjai, Ahmad Marzuki mengatakan program bedah rumah ini hanya diperuntukan bagi keluarga miskin dengan melibatkan unsur TNI-Polri dan warga setempat.

Selain bedah rumah, beberapa program lainnya juga telah dilaksanakan seperti pemberian santunan, Sinjai Cerdas yang bergerak dalam pemberian beasiswa kepada yang kurang mampu, Sinjai Peduli berupa bantuan sosial, Sinjai Religi berupa bantuan Pondok Pesantren dan Panti Asuhan.

“Untuk bedah rumah kita sudah lakukan di beberapa kecamatan, dan Alhamdulillah zakat yang terkumpul melalui Baznas ini sangat membantu mereka”, Terangnya.

Dengan program Baznas ini lanjut dia sangat membantu pemerintah dalam pengentasan kemiskinan di Kabupaten sinjai.

Sementara itu, Kapolsek Sinjai Borong  sangat optimis jika bedah rumah tersebut dapat diselesaikan dalam waktu tujuh hari kedepan. 

“Kita sudah melakukan penggalangan kepada warga setempat yang mempunyai keahlian di pertukangan, baik sebagai tukang batu maupun tukang kayu yang jumlahnya sebanyak 15 orang”, Pungkasnya.

Ia berharap dengan semangat kebersaam, program bedah rumah ini dapat terlaksana dengan baik. “Itu harapan kita semua dan bagi penerima bantuan semoga dapat disyukuri dan dirasakan manfaatnya. (Dr/clk)

Editor / Bahar

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU