oleh

Sukses, Cakupan Vaksinasi Sinjai Capai 74,89 Persen

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Capaian vaksin dosis pertama di Bumi Panrita Kitta’ sebutan daerah Kabupaten Sinjai, telah menyentuh angka 74,89 persen.

Data cakupan vaksinasi ini berdasarkan versi Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) melalui Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Sinjai, dr. Emmy Kartahara Malik, dari persentase cakupan tersebut, dari 202.326 sasaran vaksin di Sinjai, 151.523 orang diantaranya telah melakukan penyuntikan vaksin dosis pertama.

“Data 74,89 persen itu versi KPCPEN dengan menggunakan KTP. Jadi masyarakat kita yang vaksin di luar daerah tetap masuk datanya ke Sinjai,” ungkapnya, Sabtu, (01/01/2022)

Baca juga: Polisi Tangkap 2 Pelaku Narkoba di Sinjai, Salah Satunya Pegiat Antikorupsi

Sementara untuk data versi manual terkait pencapaian vaksinasi di Sinjai kata dr. Emmy, masih berada di angka 69,62 persen atau 140.838 orang.

Data cakupan vaksinasi Kabupaten Sinjai versi Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN). (Foto ist)

“Kalau data manual ini kami input dalam sistem P-Care. Di sini, orang yang tercatat melakukan vaksin di dalam daerah Sinjai saja yang masuk pada data ini,” tambahnya.

Sedang, untuk data capaian vaksin di Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) versi data KPCPEN, telah mencapai 71,95 persen.

Baca juga: Ratusan Pejabat Struktural Dilantik Jadi Fungsional, Bupati Sinjai Tekankan Pelayanan Maksimal

Memang upaya pemerintah kabupaten (Pemkab) Sinjai dalam mendukung program pemerintah pusat itu dilakukan dengan gebrakan serbuan Vaksinasi massal hingga ke desa-desa.

Bahkan dalam serbuan vaksinasi di Kabupaten Sinjai, seluruh pihak berpartisipasi baik OPD hingga organisasi dan lembaga yang ada di kabupaten Sinjai. (Tim)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU