Sukses Raih 5 Kursi, Nasdem Sinjai Belum Tentukan Calon Ketua DPRD

KABARSINJAI – Partai Nasdem Kabupaten Sinjai diatas angin. Di Pemilu 2024 serentak, Nasdem Sinjai melenggang dan berhasil meraih 5 kursi. Padahal di pemilu 2019 lalu, Nasdem Sinjai hanya mampu mendudukan 3 kadernya.

Perolehan 23.334 suara menjadikan Nasdem Sinjai peraih suara partai kedua setelah Partai Gerindra dengan perolehan 25.332, serta Partai Golkar Sinjai dengan perolehan 20.796 suara.

Nasdem Sinjai berhasil merebut 2 kursi di Dapil 1 Sinjai (Sinjai Utara, Bulupoddo, Pulau Sembilan). Keduanya merupakan wajah baru, yakni Sutomo dan Ardiansyah.

Di dapil 2 Sinjai (Sinjai Timur, Tellulimpoe) diisi Jalil, Dapil 3 (Sinjai Borong, Sinjai Selatan) diisi Andi Jusman yang juga petahana sekaligus sekretaris Nasdem Sinjai, serta Dapil 4 (Sinjai Tengah, Sinjai Barat) diisi Agus.

Kendati demikian Nasdem Sinjai ternyata belum menentukan Calon Ketua DPRD Sinjai, menggantikan Partai Gerindra Sinjai sebagai partai pemenang di pemilu 2019 lalu.

“Belum ada dan belum kami tentukan siapa sosok calon ketua DPRD Sinjai mendatang dari Nasdem sebagai partai pemenang pileg 2024,” kata Ketua Bappilu Nasdem Sinjai, Abd Haris pada konferensi persnya di salah satu rumah makan di Kota Sinjai, Rabu (6/3).

Menurut Haris, pada prinsipnya semua Calon Legislatif (Caleg) terpilih merupakan kader terbaik yang dimiliki Nasdem. Namun ada mekanisme yang harus dilalui di internal dan ditentukan ditingkat DPP, DPW dan DPD.

“Ada penilaian tersendiri dari internal kami. Yang jelas ada mekanismenya. Soal kesiapannya nanti akan disampaikan setelah rekomendasi (nama) turun untuk calon ketua DPRD Sinjai,” jelasnya.

Tak hanya bersilaturahmi, Nasdem Sinjai juga membeberkan kesiapannya menghadapi Pilkada serentak 2024 yang besar kemungkinan akan mengusung kadernya sendiri.

Konferensi pers Nasdem Sinjai dihadiri sejumlah pengurus DPD Nasdem, Caleg terpilih serta sejumlah awak media yang bertugas di Kabupaten Sinjai. (AC)