oleh

Sukses Raih Predikat Stand Terbaik, Kopi Manipi Sinjai Bakal Meriahkan Pameran Internasional di Jeddah

KABARSINJAI.COM, MAKASSAR, – Stand Kabupaten Sinjai kembali meraih predikat stand terbaik pada pagelaran pameran dalam rangka Pekan Raya Sulawesi Selatan Tahun 2018 yang berlangsung sejak Tanggal 18 Oktober 2018 di Four Points by Sheraton Hotel, Makassar.

Selain stand Kabupaten Sinjai, stand kabupaten lain yang menerima penghargaan adalah stand Kabupaten Maros sebagai terbaik II, dan stand Kabupaten Bone sebagai terbaik III.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Sinjai, Yuhadi Samad, mengatakan, raihan prestasi yang kembali diraih Sinjai ini patut diapresiasi sebab pameran pekan raya Sulsel ini menurutnya, bukan hanya menjadi wadah bagi Pemda, tetapi juga bagi talenta-talenta kreatif yang ada di Kabupaten Sinjai untuk menunjukkan inovasinya.

Baca Juga:
Andi Seto Serius Akan Kembangkan Sektor UKM di Sinjai
Bupati Teken MoU, Asuransi Ternak Sapi di Sinjai Gratis

Dikatakan, hasil inovasi yang menjadi keunggulan stand Sinjai adalah kopi Manipi yang bukan saja menjadi bahan untuk minuman, melainkan mampu juga diolah menjadi lulur dan parfum mobil.

“Yang terbaru, Sinjai juga menyajikan inovasi tepung kelor yang telah diolah pula menjadi kue poto-poto tepung kelor,” pungkas Yuhadi, Minggu (21/10/2018).

Ditambahkan, kedepan produk Manipi Coffee Premium dan varian produknya akan menjadi salah satu produk unggulan Indonesia pada Pameran Internasional di Jeddah bulan November mendatang.

Pekan Raya Sulawesi Selatan Tahun 2018 resmi ditutup oleh Kabid Pemasaran Pariwisata Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sulawesi Selatan, Syarifuddin Rahim. (*)

Editor/Irawan.

Komentar Facebook

BERITA TERBARU