oleh

Sukses Terapkan Sistem Merit, Bupati ASA Terima Penghargaan dari KASN

KABARSINJAI.COM, Surabaya, – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai dibawah kepemimpinan Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) kembali menorehkan prestasi di tingkat nasional.

Prestasi yang diraih itu dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) karena dinilai berhasil membangun sistem Aparatur Sipil Negara (ASN) yang profesional dengan menerapkan Sistem Merit di Kabupaten Sinjai.

Tidak tanggung-tanggung, penghargaan yang diraih Pemkab Sinjai kali ini kategori “Sangat Baik”, alias penilaian tertinggi dalam penerapan sistem merit.

Pemkab Sinjai menjadi salah satu peraih penghargaan meritokrasi kategori Sangat Baik dari 45 daerah/instansi di seluruh Indonesia.

BACA JUGA: Curah Hujan Tinggi, Kapolres Sinjai Minta Warga Waspadai Ancaman Bencana

Bahkan Pemkab Sinjai merupakan daerah pertama di Sulawesi Selatan (Sulsel) yang berhasil menyandang status Sangat Baik dalam sistem ini.

Penghargaan tersebut diterima Bupati ASA didampingi Kepala BKPSDMA Sinjai, Lukman Mannan dari ketua KASN Agus Pramusinto, dalam acara Anugerah Meritokrasi yang digelar KASN di Ballroom Hotel The Westin, Kota Surabaya, Jawa Timur, Selasa (7/12/2021)

“Alhamdulillah kita adalah Kabupaten pertama di Sulsel yang mendapatkan penghargaan sangat baik dalam penerapan sistem merit ini,” ungkap Bupati ASA.

Penghargaan ini tidak membuat Bupati ASA cepat jumawa, melainkan menjadikan penghargaan ini sebagai motivasi agar sistem merit terus diterapkan sekaligus menjadi pemicu untuk perbaikan yang berkelanjutan dalam manajemen ASN.

“Pelaksanaan penerapan sistem merit manajemen ASN harus tetap kita laksanakan untuk terus kita evaluasi dan kalau bisa dapat dipertahankan,” harap Alumni Monash University Australia ini.

Dalam kesempatan itu, Bupati ASA menegaskan penghargaan ini juga merupakan buah kerja keras dan komitmen seluruh jajaran di instansi pemerintah kabupaten Sinjai dalam memperbaiki manajemen ASN.

“Saya menyampaikan terima kasih kepada seluruh teman-teman dilingkup Pemkab Sinjai yang telah berkomitmen untuk menerapkan sistem merit serta ikut dalam penilaian penerapan sistem merit,” jelasnya.

BACA JUGA: Kabar Gembira Buat Petani! Stok Pupuk Subsidi di Sinjai Aman

Penganugerahan meritokrasi sendiri dibuka Wakil Presiden Republik Indonesia, KH Ma’ruf Amin.

Dalam sambutannya, Wapres menyebutkan Anugerah Meritokrasi menjadi bukti konsistensi penegakan atas pengawasan meritokrasi di instansi pemerintah sesuai amanat Undang-undang No 5 tahun 2014 tentang ASN.

“Kembangkan dan perkuat implementasi manajemen talenta dalam manajemen ASN. Hal ini penting untuk mempersiapkan kader penerus dengan talenta terbaik yang pada gilirannya akan mendorong peningkatan kualitas pelayanan publik,” ujarnya.

Sekadar diketahui, sebelumnya Pemkab Sinjai meraih penghargaan kategori baik dalam penerapan sistem merit manajemen pemerintahan. (Tim)

Komentar Facebook