oleh

Sulsel Expo 2017, Kabid Pemasaran Pengembangan Pariwisata Disparbud Sinjai: Ini Tempat Pelaku Usaha Ekonomi Kreatif Promosikan Produknya

SINJAI, KabarSinjai.com – Pelaksanaan pameran pembangunan Sulawesi Selatan (Sulsel Expo) 2017 yang digelar pemerintah provinsi Sulsel bertempat di Center Poin Of Indonesia (CPI), Kamis (24/08), mendapat berbagai respon positif dari berbagai kalangan masyarakat.

“Sebagai masyarakat Sulsel, saya sangat mengapresiasi kegiatan ini kerena, ini merupakan salah satu ajang untuk menampilkan produk lokal, khas, terbaru dan inovatif dari setiap daerah”, ungkap A. Mandasini Saleh, Kepala Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Sinjai. Jumat, (25/08).

Foto: Salah satu produk khas Sinjai Golla Sinjai (Golsin) yang ditampilkan pada Sulsel Expo 2017.

Olehnya itu Mandasini berharap agar, kegiatan seperti ini akan terus digelar kedepannya karena melalui pameran seperti ini pelaku usaha dapat mengembangkan pasar produk mereka.

“Agar lebih efektif lagi maka perlu dilakukan lebih luas lagi dan melibatkan lebih banyak pelaku usaha ekonomi kreatif sehingga menjadi wadah bagi pelaku ekonomi kreatif dalam mempromosikan produknya”, harapnya.

Sulsel Expo 2017 sendiri resmi dibuka oleh Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, Kamis (24/08) malam dan akan berlangsung selama lima hari hingga 28 Agustus mendatang.

Turut hadir Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu’mang, Ketua DPRD Sulsel, M. Roem, beserta para Bupati, Wakil Bupati, DPRD Kabupaten/Kota, beserta Forum Pimpinan Daerah tingkat Provinsi maupun Kabupaten/Kota.

Dalam pameran pembangunan tersebut, masing-masing kabupaten/kota di Sulawesi Selatan akan memamerkan ciri khas dan prestasi-prestasi yang telah diraih. Seperti contohnya, di stand kabupaten Sinjai yang menampilkan produk lokal unggulan antara lain, kopi manipi, kopi borong, golsin (golla sinjai), produk kerajinan pakis, kerajinan pelepah pisang, kerajinan kap lampu dari kerang, produk perikanan, serta produk pertanian dan peternakan. (*)

Editor   : A. Mirza.

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU