oleh

Sumbang 3 Emas dan 3 Perunggu, Sinjai Juara Umum Cabor Tenis Lapangan Porda Pinrang

KABARSINJAI.COM, PINRANG, – Hari ke tujuh pelaksanaan Pekan Olahraga Daerah (PORDA) XVI di Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan, kontingen Kabupaten Sinjai kembali menambah koleksi medali emas, Sabtu (29/9/2018).

Kali ini medali emas dipersembahkan oleh cabang olahraga tenis lapangan dengan perolehan 3 medali emas dan 3 medali perunggu.

Baca Juga: Atlet Balap Sepeda Sinjai Sumbang Medali Perunggu di Kelas MTB Open Putri

Ketua PELTI Kabupaten Sinjai, Yuhadi Samad mengungkapkan, rasa bangga dan haru atas perolehan medali yang diraih oleh anak asuhnya. Menurutnya, apa yang diraih tersebut berkat doa dan support seluruh masyarakat Sinjai, suporter dari Ketua Kontingen dan Ketua KONI bersama rombongan.

“Alhamdulillah dari 7 medali emas yang diperebutkan di Porda Pinrang cabang olahraga tenis lapangan, kontingen Kabupaten Sinjai berhasil mendulang 3 medali emas dan 3 medali perunggu, dengan predikat juara umum,” ungkapnya saat ditemui dilokasi pertandingan.

Sebenarnya kata Yuhadi, pihaknya menargetkan empat medali emas pada ajang empat tahunan tersebut. “Sebenarnya kita menargetkan kemarin 4 emas tapi namanya usaha Allah SWT yang menentukan,” ujarnya.

Meski telah menorehkan beberapa medali namun Yuhadi mengaku tetap akan melakukan pembinaan secara dini untuk mempersiapkan atlet-atlet jagoannya ke event-event selanjutnya.

Baca Juga: Misi Kemanusiaan, Dinsos Sinjai Siapkan 10 Personel Tagana ke Palu

“Pembinaan ini harus dilakukan secara Dini dan Inshaa Allah lepas kembali dari kegiatan ini kita akan kembali coba untuk melakukan evaluasi mudah-mudahan semua teman-teman yang tergabung didalam kepengurusan bisa memperkuat pembinaan kepada atlet,” kata Yuhadi.

Dengan raihan medali emas di hari ketujuh ini, kontingen Kabupaten Sinjai mengamankan posisi ke 5 klasemen sementara perolehan medali dengan jumlah medali 62 keping, 19 emas, 19 perak, dan 26 perunggu. (Mirza)

Editor/Irawan.

Komentar Facebook

BERITA TERBARU