oleh

Sumbang Emas, Perenang Sinjai Pecahkan Rekor Porda Pangkep 1500 M Gaya Bebas

KABARSINJAI.COM, PINRANG, – Perolehan medali emas kontingen Kabupaten Sinjai terus bertambah di hari ketiga pelaksanaan Pekan Olahraga Daerah (Porda) XVI di Kabupaten Pinrang, Selasa (25/9/2018).

Kali ini medali emas dipersembahkan oleh Nurfa Inayah Nurulqalbi di cabang olahraga (cabor) renang di nomor 1500 Meter gaya bebas putri. Inayah sapaan akrabnya berhasil menjadi yang tercepat setelah meninggalkan lawannya dari Kabupaten Kota lainnya dengan catatan waktu 19:31:11.

Bahkan dengan catatan tersebut, Inayah berhasil memecahkan rekor seniornya, Istiqamah nomor 1500 meter gaya bebas yang pernah tercatat di Porda Kabupaten Pangkep pada tahun 2010 dengan catatan waktu 21:26:94.

Ketua Harian Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Sinjai, Ahmad Karim menyambut baik raihan medali emas pertama di cabor renang ini.

Menurutnya, raihan ini patut diapresiasi karena telah memecahkan rekor Porda untuk nomor 1500 meter gaya bebas putri di tahun 2010 silam.

Baca Juga:
Forki Kembali Sumbang Medali Perak Untuk Sinjai
DKIP Sinjai Gelar Workshop Tata Kelola IT, Ini Tujuannya

“Alhamdulillah meraih emas pertama, Insha Allah kami masih akan berjuang di nomor lainnya sesuai target kami, yakni 3 emas,” pungkasnya.

Disebutkan, 10 atlit yang diboyong ke Kabupaten Pinrang kembali akan berlaga di beberapa nomor yang masih akan dipertandingkan hingga di tanggal 28 September 2018 mendatang.

Sementara dihari yang sama atlit kontingen Kabupaten Sinjai juga berhasil menyumbangkan 1 perak di nomor 10.000 meter cabor Atletik, dan 3 medali perunggu, masing – masing oleh atlet bernama Rizal di cabor Atletik nomor Lempar Cakram putra, dan cabor Panjat Tebing di nomor Speed Mix oleh Azwar Wahyudi, dan Andi Nurazisah Islmy serta satu medali perunggu dari nomor Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) Sinjai.

Hingga saat ini klasemen sementara perolehan medali untuk kontingen Kabupaten Sinjai pada pukul 18:00 Wita berada pada peringkat ke 10 dengan 9 medali, masing – masing 3 emas, 2 perak dan 4 perunggu. (Mirza)

Editor/Irawan.

Komentar Facebook

BERITA TERBARU