oleh

Synergia ’89 Unhas dan PDGKI Sulsel Adakan Seminar Kesehatan Pada Remaja di Sinjai, Ini Topik yang ‘Dikupas’ Habis

KABARSINJAI.COM, – Selain menggelar Bakti Sosial (Baksos) Operasi Katarak gratis, Synergia ’89 Fakultas Kedokteran Unhas Makassar bekerjasama Perhimpunan Dokter Spesialis Gizi Klinik Indonesia (PDGKI) Sulsel juga menggelar sosialisasi atau seminar kesehatan pada remaja di Kabupaten Sinjai, Senin (10/9/2018).

Seminar kesehatan tersebut dilaksanakan di SMA Negeri 1 Sinjai, dengan mengupas tentang dampak bahaya Narkoba, Obesitas, dan Anemia dikalangan remaja.

“Kegiatan seminar kita ini untuk memberikan pemahaman terhadap adik-adik kita tentang bahaya Narkoba, Obesitas, dan Anemia,” kata Ketua PDGKI Sulsel, dr. Agussalim Bukhari kepada Kabarsinjai.com.

Baca Juga:
Tekan Angka Kebutaan, Perdami Sulsel Gelar Baksos Operasi Katarak Gratis di Sinjai
Direktur RSUD Sinjai Akui Operasi Katarak Gratis Perdami Sulsel Bermanfaat Bagi Pasien BPSJ

Di katakan ketiga tema yang diangkat dalam seminar kesehatan ini merupakan hal yang menjadi masalah potensial di kalangan masyarakat khususnya pada remaja.

“Kami juga merasa bertanggungjawab bagaimana membekali adik-adik kita tentang ketiga topik kita di seminar kesehatan, semoga bermanfaat dan memberikan pencerahan yang dampaknya mengarah kearah yang positif,” tambahnya.

Dalam seminar kesehatan ini, turut dihadiri sejumlah pengurus Persatuan Dokter Spesialis Mata Indonesia (Perdami) Sulsel, Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Sinjai, Drs. A. Arifuddin serta diikuti puluhan Siswa/Siswi. (Mirza)

Editor/Riswan.

Komentar Facebook

BERITA TERBARU