Tadinya Desa Bontotengnga Optimis Juarai Lomba Desa Tingkat Provinsi, Tapi Tuhan Berkata Lain

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Lomba desa tingkat Provinsi Sulawesi Selatan akhirnya diumumkan oleh Tim penilai bentuka Dinas Pemberdayaan Masyarakat (PMD) Sulsel.

Hasilnya, Desa dibawah kepemimpinan Kaswan Mahmud, Desa Bontotengnga Kecamatan Sinjai Borong, perwakilan Kabupaten Sinjai meraih juara kedua setelah Desa Sorowako, Kabupaten Luwu Timur. Meski sebelumnya Desa Bontotengga optimis mampu mengikuti jejak desa Batu Belerang tahun 2017 lalu, namun Tuhan berkata lain.

Kepala Dinas Pemberdayaan dan Masyarakat Desa (PMD) Sinjai, Yuhadi Samad yang dikonfirmasi membenarkan, raihan hasil lomba desa tersebut.

“Sesuai dengan informasi yang kita terima dari PMD Sulsel, Alhamdulillah Kabupaten Sinjai yang diwakili Desa Bontotengnga dalam lomba desa 2019 berhasil menjadi juara dua,” kata Yuhadi (12/08/2019)

Baca Juga: Gerak Jalan Indah Sambut HUT RI di Sinjai Digelar Pekan Ini. Nah, Bagaimana Kesiapan Kita?

Menurutnya, apa yang diraih Desa Bontotengnga diajang tahun ini, patut disyukuri dan diapresiasi. Semuanya juga berkat dukungan dan arahan dari Bupati, Wakil Bupati, Sekkab Sinjai, serta perangkat daerah.

Termasuk dukungan dan kerja keras Camat Sinjai Birong, dan Kepala Desa Bontotengnga beserta masyarakat yang telah berusaha moenjadi yang terbaik.

Mantan Kadispabud Sinjai ini berharap raihan tersebut menjadi motivasi bagi pemerintah dan masyarakat Desa Bontotengga dan Sinjai pada umumnya.

“Saya pikir kita sudah berusaha secara maksimal, ini menjadi motivasi kita kedepan bahwa kita harus bekerja lebih matang dan maksimal lagi,” jelasnya.

Diketahui, lomba desa tingkat provinsi tersebut Desa Bontotengga berhak mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp750 juta, Desa Sorowako Luwu Timur Rp1 miliar, sedangkan Desa Lampulle Kabupaten Soppeng. (Adi)

Editor/Andis