Tahap Penilaian Mandiri Sistem Merit, Pemkab Sinjai Target Raih Kategori 4

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Komite Aparatur Sipil Negara (KASN) melalui Wakil Ketua KASN, Tasdik Kinanto, S.H, M.H, mengapresiasi progres penyusunan Road Map Sistem Merit Kabupaten Sinjai, pada saat sosialisasi Peraturan Perundang-Undangan Bidang Kepegawaian dengan tema “Akselerasi Pelaksanaan Sistem Merit” yang bertempat di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulawesi Selatan, Kamis (24/10/2019)

Tasdik juga menyampaikan bahwa Kabupaten Sinjai merupakan salah satu dari hanya enam Kabupaten yang ada di Provinsi Sulawesi Selatan yang telah menyusun Road Map Sistem Merit dan sudah memasuki penilaian mandiri.

Baca juga: Soal Peruntukan Beasiswa yang Dinilai Adanya Kelangkaan Profesi, Ini Tanggapan Plt. Kadis Pendidikan Sinjai

Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan, Abdul Hayat, yang mewakili Gubernur membuka sosialisasi secara resmi mengatakan bahwa sosialisasi penerapan sistem merit bertujuan untuk mewujudkan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berkualitas, kompeten, netral, berintegrasi, dan berkinerja tinggi.

“Untuk itu, segenap ASN harus melakukan pembenahan birokrasi secara internal dan melakukan inovasi di bidang pelayanan publik, sehingga mampu memberikan dampak positif bagi masyarakat,” kata Abdul Hayat.

Baca juga: Tidak Miliki Izin, Praktek Indo Terapi Layani Ratusan Pasien Dalam Sehari di Sinjai Ditutup

Sementara itu Kepala Badan Kepegawaian Pemberdayaan Sumber Daya Manusia Aparatur (BKPSDMA) Kabupaten Sinjai, Lukman Mannan, S.IP, M.Si menjelaskan bahwa untuk penyusunan roadmap sistem merit sampai saat ini menunggu hasil verifikasi dari KASN atas penilaian mandiri yang dilakukan oleh tim penilai mandiri sistem merit Kabupaten Sinjai.  Aspek penilaian telah diunggah masuk ke aplikasi Sipinter beserta dokumen-dokumen pendukungnya.

“Kami dari BPKSDMA selaku instansi yg menangani Sistem Merit, terus melakukan pemutakhiran data dan dokumen ke aplikasi Sipinter agar penilaian Sistem Merit Kabupaten Sinjai dapat meraih kategori 4 yaitu Sangat Baik” harapnya. (*)

Editor/Ayu