oleh

Tahapan Pemilu Diluncurkan, KPU Sinjai Segera Sosialisasikan ke Kecamatan

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia resmi meluncurkan tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024. Peluncuran tersebut dilaksanakan secara serentak di seluruh KPU Kabupaten/Kota, Selasa malam (14/6)

Sama seperti di Kabupaten Sinjai, peluncuran tahapan Pemilu 2024 diikuti jajaran KPU Sinjai secara sambungan Virtual. Kegiatan ini turut dihadiri Ketua DPRD Sinjai, Jamaluddin, Ketua Bawaslu Sinjai Muhammad Rusmin, Pimpinan dan pengurus partai politik (Parpol) serta awak media.

Ketua KPU Sinjai, Muhammad Naim mengemukakan setelah acara peluncuran, tahapan pertama yang akan dilaksanakan adalah penyusunan peraturan KPU (PKPU), kemudian pendaftaran parpol yang akan mengikuti Pemilu mendatang hingga Desember 2022.

Pihaknya mengaku siap mensosialisasikan tahapan Pemilu 2024 dengan turun langsung ke sembilan kecamatan bahwa tahapan pesta demokrasi telah dimulai.

BERITA LAINNYA: Tahapan Dimulai, Bawaslu Sinjai Usul Anggaran Pengawasan Pilkada 2024 Hampir Rp10 Miliar

“Insya Allah 18 Juni nanti kita mau sosialisasi ke seluruh Kecamatan menyampaikan bahwa hari ini telah dimulai ditandai dengan peluncuran tahapan untuk Pemilu 2024,” kata Naim.

Naim berharap seluruh elemen masyarakat Sinjai pada khususnya bisa berpartisipasi pada hari H Pemilu yang dijadwalkan 14 Februari 2024 mendatang.

“Tidak hanya Parpol tapi saya berharap seluruh masyarakat Sinjai bisa berperan dan berpartisipasi mensukseskan seluruh tahapan Pemilu nantinya,” harapnya.

BERITA LAINNYA: Hari Kedua, Ops Patuh Satlantas Polres Sinjai Jaring 15 Pengendara ‘Nakal’

Selain tamu undangan, tampak hadir para Komisioner KPU Sinjai, Nurhikmah, Muh Arsal Arifin, Muhammad Kasim serta Awaluddin. Kemudian Sekretaris KPU Sinjai, Abd Haris.

Komentar Facebook