oleh

Tahun 2019, Bupati Sinjai Kembangkan Sarana dan Prasarana TAHURA Abdul Latief

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Pemerintah Kabupaten Sinjai melalui Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa menaruh perhatian besar pada eksistensi Taman Hutan Raya (Tahura) Andi Abd Latief, yang terletak di Desa Batu Belerang, Kecamatan Sinjai Borong.

Bagi Andi Seto, Tahura Andi Abd Latief merupakan potensi daerah yang tidak dimiliki kabupaten lain di Sulawesi Selatan sehingga kedepan akan menjadikan lokasi itu sebagai pusat pendidikan, penelitian dan wisata sesuai dengan visi misinya selama kampanye Pilkada 2018 lalu.

Namun itu semua menurut, Andi Seto masih perlu pembenahan dari segi sarana dan prasarana yang perlu ditambahkan sehingga bisa membuat para pengunjung atau wisatawan bisa merasa nyaman.

Baca Juga:
Bupati Resmikan 3 Proyek Padat Karya di Sinjai Borong, Ini Harapannya
Pemkab Sinjai Gagas Lomba Dara Daeng KORPRI

“Saya sudah bicara sama pengelola dan dari Disparbud Sinjai, mudah-mudahan tahun depan bisa kita kembangkan dari sarana dan prasarana sehingga bisa jadi pusat pendidikan, penelitian dan wisata,” pungkas Andi Seto saat ditemui Kabarsinjai.com disela-sela kunjungannya ke Tahura Andi Abdul Latief, Rabu (7/11/2018).

Putra mantan Bupati Sinjai dua periode ini, juga berharap dengan rencana perbaikan dan penambahan sarana dan prasarana, Tahura Andi Abd Latief bisa menjadi obyek wisata nasional.

“Inshaa Allah tahun depan kita akan lakukan perubahan agar kondisi Tahura lebih baik dan jumlah pelancong atau pengunjung bertambah dan dikenal sebagai obyek wisata nasional,” harapnya.

Tahura Andi Abd Latief sendiri luasnya 720 hektar, berada di kawasan pegunungan (batas kaki gunung Bawakareng dan Lompobattang) yang berjarak sekira 60 kilometer dari ibu kota Kabupaten Sinjai. (Adi)

Editor/Riswan.

Komentar Facebook

BERITA TERBARU