oleh

Tahun 2019 Posko Damkar Hadir di Sinjai Selatan

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Pemerintah Kabupaten Sinjai berencana merealisasikan penambahan posko Pemadam Kebakaran (Damkar) di Kecamatan Sinjai Selatan di tahun 2019 mendatang.

Penambahan posko pemadam kebakaran ini, dilakukan guna mempercepat penanganan kebakaran di wilayah Kecamatan Sinjai Selatan, Sinjai Borong dan Tellulimpoe.

“Inshaa Allah kita akan siapkan pemadam kebakaran di Sinjai Selatan tujuannya agar meringankan jika terjadi bencana seperti kebakaran,” kata A. Seto saat melakukan kunjungan ke Puskesmas Samaenre Sinjai Selatan, Kamis (15/11/2018).

Baca Juga:
Bupati Sinjai : Peralihan Puskesmas Samaenre Jadi RS Tipe D Segera Kita Wujudkan
Bupati Sinjai Penuhi Janji Politiknya Melalui Program Home Visit dan Home Care

Menurutnya, faktor jarak membuat Damkar seringkali membutuhkan waktu lama sampai tiba di lokasi kebakaran di Tiga Kecamatan.

“Dengan adanya penambahan kantor cabang atau posko tambahan diharapkan penanganan kebakaran menjadi lebih cepat. Sebab sudah ada mobil pemadam kebakaran yang nanti kita tempatkan di Sinjai Selatan mempercepat pemadaman api,” jelasnya.

Sesuai laporan Camat Sinjai Selatan, Agus Salim, posko Damkar yang digagas Pemkab Sinjai ini rencananya ditempatkan atau standby 24 jam di samping Kantor Camat Sinjai Selatan. (Adi)

Editor/Riswan.

Komentar Facebook

BERITA TERBARU