oleh

Tahun Depan Pemkab Sinjai Bangun RPH Modern dan 2 Puskeswan, ini Lokasinya

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai merencanakan pembangunan Kantor Pusat Kesehatan Hewan (Puskeswan) di dua Kecamatan pada tahun 2022 mendatang menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK).

Rencana pembangunan dua Puskeswan tersebut dalam rangka mendukung visi misi Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) pada sektor peternakan. Hal itu dikatakan Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (DPKH) H. Burhanuddin.

“Pada tahun 2022 mendatang kita mendapat jatah untuk pembangunan puskeswan sebanyak dua unit yakni di Kecamatan Tellulimpoe dan Kecamatan Sinjai Borong,” kata Burhanuddin.

Puskeswan tersebut nantinya akan memberikan pelayanan kesehatan hewan bagi masyarakat setempat.

Baca Juga: Selamat Bagi yang Lolos! Cek Disini Hasil SKB CPNS Pemkab Sinjai

“Dengan adanya puskeswan itu nantinya akan lebih mendekatkan pelayanan hewan masyarakat, sebenarnya di setiap Kecamatan memang sudah ada sarana yang kita siapkan yang bisa mendukung hal itu,” kata dia.

Selain pembangunan puskeswan, dikatakan Burhanuddin bahwa, Pemerintah berdasarkan hasil koordinasi Bupati ASA ke Kementerian Pertanian pada tahun 2022 juga mendapat pengembangan infrastruktur pertenakan.

Baca Juga: Turnamen ABM, Derbi Sinjai Utara Dominasi Juara

“Hasil read show Bapak Bupati (Andi Seto-Read) ke Kementerian Pertanian itu kita dapat pengembangan infrastruktur peternakan antara lain pembangunan RPH modern, lokasinya di Sinjai Selatan berdekatan dengan sentra industri,” jelasnya.

Tak hanya itu, rencana pembangunan lainya yakni, pembangunan jalan usaha tani di Sinjai Timur, kemudian pembangunan untuk irigasi sumur tanah dangkal di Sinjai Utara, Sinjai Tengah, dan Sinjai Timur. (**)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU